Pilbup Tasik, Milenial Sindangkerta Cipatujah Tasik Dukung Azies-Haris

140
0
Istimewa. DEKLARASI. Pasangan Azies-Haris mendapat dukungan kalangan milenial dari Desa Sindangkerta, Cipatujah. Sikap politik itu disaksikan dan diterima langsung Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud di GOR Sindangkerta Rabu (28/10).
Istimewa. DEKLARASI. Pasangan Azies-Haris mendapat dukungan kalangan milenial dari Desa Sindangkerta, Cipatujah. Sikap politik itu disaksikan dan diterima langsung Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud di GOR Sindangkerta Rabu (28/10).
Loading...

TASIK – Juru Bicara H Azies Rismaya Mahpud, Ustaz Iri Syamsuri angkat bicara terkait adanya perusakan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) nomor urut satu di sepanjang Jalan Cisinga Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, perbuatan itu tentunya tidak mencerminkan edukasi politik yang baik terhadap masyarakat. Tidak bersaing secara fair dalam meraih simpati dan dukungan, dengan merusak APK salah satu pasangan calon di Pilkada.

“Kalau begini ya merusak demokrasi itu sendiri. APK adalah salah satu media sosialisasi para calon, siapa pun yang beritikad melakukannya tidak layak ikut pesta demokrasi,” keluhnya kepada Radar.

Ia menyayangkan perusakan tersebut. Apalagi perusakan hanya terhadap baliho Azies-Haris di ruas jalan baru di Kabupaten Tasikmalaya ini. “Kalau melanggar misalnya, tidak boleh ada alat peraga di sana. Ya ditertibkan saja oleh petugas yang berwenang. Bukan dirusak,” tuturnya.

“Menurut informasi yang kami terima ada 40 APK bermacam jenis yang dirusak di sepanjang jalan ini,” kata Ustaz Iri.

Pihak penyelenggara dan stakeholder terkait, lanjut dia, diharapkan dapat merespons adanya perbuatan itu. Sebab, perusakan terindikasi dilakukan dengan terorganisir dan sistematis.

“Saya tidak hanya untuk pasangan nomor urut satu. Baliho atau APK pasangan mana pun, tidak baik kalau dirusak. Kita kan juga sama-sama menyosialisasikan bahwa di Desember 2020 mendatang, masyarakat akan melaksanakan pencoblosan calon pemimpin periode mendatang,” ucapnya.

Loading...

TERUS MENGALIR
Dukungan terhadap pasangan calon Azies Rismaya Mahpud- Haris Sanjaya di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020 semakin menguat. Tidak hanya kalangan simpul masyarakat saja, elemen muda pun turut mengharapkan pasangan nomor satu tersebut bisa membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu terungkap, saat kalangan milenial yang tergabung dalam Irema Al – Khoeriyah Desa Sindangkerta, Cipatujah, mendeklarasikan dukungan bagi Azies-Haris, Rabu (28/10) di GOR Sindangkerta Kabupaten Tasikmalaya.

Di momen Hari Sumpah Pemuda tersebut, para milenialis itu menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan yang diusung Gerindra dan Demokrat, yang dihadiri langsung oleh calon bupati H Azies Rismaya Mahpud.

“Di hari yang baik tersebut, kami apresiasi kalangan milenial menjadikan momentum tepat untuk mendorong adanya perubahan di daerah. Mereka tentu menyatakan sikap, atas dasar kajian, telaahan dan pertimbangan yang matang,” ujar Azies kepada Radar, Kamis (29/10).

Menurutnya dukungan dari elemen muda, menguatkan niatan apabila Azies-Haris memenangkan Pilkada menyusun kebijakan yang menyentuh kemajuan berbagai segmentasi masyarakat. Mulai kalangan alim ulama, kalangan ibu dan bapak, wirausahawan, sampai kalangan muda-mudi.

“Karena hadirnya Azies di Kabupaten Tasikmalaya, memang untuk semuanya. Tidak bagi segelintir kalangan saja, tapi masyarakat luas,” harapnya.

Perwakilan Milenial Sindangkerta, Jajang mengungkapkan figur Azies dan Haris memiliki visi dan misi dalam membangun daerah secara konkret. Azies, kata dia, merumuskan keinginannya dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya berdasarkan hasil terjun langsung. Menyapa, silaturahmi, berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Latarbelakang Pak Azies yang merupakan pengusaha. Tentu memiliki wawasan luas dan cerdas, dalam mengimprovisasi potensi yang ada, kendala di daerah dan solusinya sepert apa. Melalui program pembangunan yang akan digulirkan,” tuturnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.