Pilbup Tasik, PAN Tawarkan Kader Internal Jadi Cabup-Cawabup

250
0

SINGAPARNA – Terpilihnya Deni R Sagara dalam voting pemilihan wakil bupati di sisa periode ini menjadi kekuatan tambahan bagi DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya jelang Pilkada 2020. Mereka akan mulai memetakan koalisi dan menawarkan kader terbaiknya untuk diusung.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan, jelang pesta demokrasi lima tahunan ini pihaknya akan menawarkan kader terbaik untuk diusung menjadi calon bupati atau wakil bupati.

“Ya yang akan kita tawarkan bisa Deni R Sagara yang sebentar lagi dilantik menjadi wakil bupati dan otomatis menjadi petahana atau pun kader lain yang juga berpeluang, pastinya akan kita umumkan dalam waktu dekat ini,” katanya saat dihubungi Radar, Kamis (5/3).

Baca Juga : PKB Ingin Kader Internal Jadi Calon Bupati Tasik di Pilkada 2020

Kata Daud, selain menyiapkan kader yang akan diusung dan ditawarkan pada Pilkada 2020, pihaknya pun mulai menghitung peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lain. Termasuk masih mengkaji apakah bisa kembali bersama dengan PDIP atau partai pengusung Uu-Ade jilid dua lainnya.

“Sejauh ini dengan koalisi yang sebelumnya (PKS, PDIP, PPP, Golkar dan PPP) belum ada komitmen soal koalisi di Pilkada 2020. Namun, komunikasi kami dengan semua partai itu berjalan dengan baik. Sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi itu pun kembali terjadi di Pilkada 2020,” harapnya.

Baca Juga : DPC & Fraksi PKB Minta Oleh Soleh Maju jadi Calon Bupati Tasikmalaya

Sampai saat ini, lanjut Daud, dirinya masih konsultasi dan menunggu arahan dari DPW dan DPP tentang pilkada ini. Karena, pemetaan pilkada serentak itu secara nasional dan semuanya bergantung kebijakan politik pusat.

Loading...

“Jadi PAN sendiri sampai saat ini belum ada langkah untuk Pilkada 2020, karena masih membaca peta dan menunggu arahan DPW dan DPP, nanti kalau sudah ada arahan baru mulai bergerak konsolidasi,” katanya.

Namun, lanjut dia, pihaknya pun masih terus membangun komunikasi dengan semua partai politik dan kandidat yang akan maju di Pilkada 2020. Termasuk meminta arahan dari ulama seperti apa langkah yang harus diambil pada pesta demokrasi nanti. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.