Pilbup Tasik, Pasangan Perseorangan Cekas Serahkan Berkas Persyaratan

1349
0
MENYERAHKAN. Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cep Zamzam dan Padil Karsoma (CEKAS) menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (19/2). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dari jalur perseorangan, Cep Zamzam Zulfikar Nur dan Padil Karsoma (CEKAS) menyerahkan berkas dukungannya kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (19/2).

Kedatangan pasangan calon independen ini didampingi Ketua Tim Pemenangannya CEKAS Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd.

Mereka datang membawa berkas dukungan menggunakan mobil boks dengan jumlah 95 kardus yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin.

Cep Zamzam mengatakan, kedatangannya untuk menyerahkan syarat dukungan dari masyarakat yang tersebar di 39 Kecamatan sebanyak 100 persen terpenuhi. “Kita menyerahkan berkas disertai dengan para koordinator bahwa nantinya akan mengawal suara-suara yang surat dukungannya akan diverifikasi oleh KPU.

Itu banyaknya ada kurang lebih 118.592 dukungan,” ujarnya kepada wartawan usai menyerahkan berkas dukungan, kemarin.

Dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Wafa Gunung Hideung, keluarga dan juga pihak penyelenggara, KPU dan Bawaslu yang sudah menerima dengan baik proses penyerahan berkas dukungan calon perseorangan ini.

Lanjut dia, memang pada Pilkada 2011 terdapat calon independen. Hanya saja berbeda dengan tahun ini. Di mana pilkada kali ini untuk dukungan calon perseorangan harus 6,5 persen dari total DPT. “Kami menganggap ini itikad baik dari pemerintah. Bahwa pemerintah ingin melahirkan calon yang betul-betul punya kualitas dan betul-betul didukung masyarakat,” kata dia.

Selama ini, kata dia, pihaknya sudah door to door menawarkan program visi misi dan lainnya kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan dukungan. “Alhamdulillah semua masyarakat yang ada di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya memberikan respons dengan baik dan bersedia menyerahkan dukungan,” ujarnya, menjelaskan.

“Dukungan ini merupakan suatu dorongan dan kepercayaan dari masyarakat yang harus dipertahankan. Mudah-mudahan ini menjadi bekal suara ke depan,” ujarnya, menambahkan.

Ketua Tim Pemenangan CEKAS Dr H Tatang Farhanul Hakim mengatakan, dalam dunia politik harus ada pilihan. Maka dari itu, Cep Zamzam lebih memilih jalur perseorangan ketimbang partai politik. “Fakta membuktikan yang paling siap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 ini sudah tiga tahun ke belakang menyatakan siap dan menyiapkan diri,” kata dia.

Kata Tatang, pihaknya bersama pasangan calon sudah menjalankan berbagai persiapan untuk serius maju di Pilkada 2020. Mulai dari sosialisasi ke masyarakat, menggalang dukungan dan saat ini menyerahkan berkas persyaratan ke KPU. “Saya di sini berperan dan dipandang oleh calon sebagai tim pemenangan.

Mungkin secara kebetulan saya punya pengalaman juga mengelola partai politik. Itu semua menjadi sebuah bekal bagi tim pemenangan menyukseskan CEKAS di Pilkada 2020,” harapnya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, pihaknya sudah resmi menerima berkas syarat dukungan pasangan calon dari independen terkiat rekapitulasi dukungan di setiap desa untuk dilakukan verifikasi.

“Selanjutnya kami akan melaksanakan pemeriksaan penghitungan terhadap surat dukungan yang disertai KTP sebanyak dukungan yang diserahkan oleh pasangan calon.

Sesuai yang dilaporkan operator bahwa dukungan calon sudah melebihi batas minimal syarat dukungan untuk calon independen di Kabupaten Tasikmalaya,” ucap dia.

Kata dia, untuk syarat minimal adalah 6,5 persen dari jumlah DPT pemilih terakhir atau sekitar 88.820 dukungan. Sementara dukungan yang diserahkan sebanyak 118.592 dukungan. Artinya melebihi syarat minimal dukungan. “Selanjutnya akan kami hitung ulang apakah benar atau tidak seperti itu,” ujarnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.