Pilbup Tasik, PDIP dan PPP Konsolidasi Menangkan Hade-Yakin

238
0
KONSOLIDASI. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya terus konsolidasi struktur, pengurus dan kader dalam pemenangan pasangan Hade-Yakin di Pilkada 2020, belum lama ini. DPC PPP KABUPATEN TASIKMALAYA FOR RADAR TASIKMALAYA

TIM Pemenangan Pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) terus melakukan konsolidasi penguatan pemenangan di internal PDI Perjuangan dan PPP.

Itu akan dijadikan salah satu kekuatan dalam pemenangan pasangan tersebut.

Baca juga : Dawalul Bordir Kota Tasik, Stylish dengan Masker Bordir

Tim pemenangan Hade-Yakin menitik beratkan fokus pemenangan mereka lewat jalur penguatan struktur pengurus kedua partai, termasuk memaksimalkan peran relawan dan anggota dewan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengatakan, yang sedang dilakukan adalah penguatan di struktur partai.

Penguatan pemenangan tersebut dengan dibentuknya relawan pemenangan Ade-Cecep oleh PDI-Perjuangan di setiap kecamatan.

Tugasnya, jelas dia, menyosialisasikan Hade-Yakin kepada masyarakat termasuk menjalankan strategi pemenangan untuk meraih suara pemilih.

“Kami tim pemenangan di bawah terus bekerja, melalui mesin partai, yang kami punya baik di tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke ranting atau desa,” kata Demi kepada Radar, Minggu (20/9).

Termasuk, tambah dia, anggota fraksi di DPRD dari PDI-Perjuangan ikut menjadi koordinator tim pemenangan Hade-Yakin di setiap daerah pemilihannya (dapil).

“Anggota dewan PDI-Perjuangan bersama pengurus DPC PDI-Perjuangan menjadi yang terdepan mengkampanyekan Hade-Yakin kepada masyarakat,” tambah dia.

Ketua Tim Pemenangan Ade-Cecep, H Apip Ipan Permadi menambahkan fokus pasangan Hade-Yakin saat ini melakukan upaya penguatan pemenangan di masing-masing partai baik PPP maupun PDI-Perjuangan.

“Untuk sementara kita memang sedang melakukan upaya-upaya di masing-masing partai koalisi baik PPP dan PDI-Perjuangan,” tegas Apip.

Khusus untuk di PPP, terang Apip, selain sudah membentuk kader penggerak pemenangan Ade-Cecep (KPPAC) di Pilkada Tasik untuk ditempatkan di setiap TPS, juga penempatan koordinator pemenangan.

Jadi selain itu, tambah dia, PPP menempatkan satu orang koordinator pemenangan di setiap kecamatan dan satu lagi di tingkat desa. Baik oleh pengurus PAC, ranting atau kader PPP.

“Kita juga akan berkolaborasi dengan relawan pemenangan atau koordinator pemenangan Ade-Cecep dari PDI-Perjuangan, untuk memenangkan Hade-Yakin di Pilkada Tasik,” ungkap dia.

Relawan pemenangan pun, ungkap dia, akan coba dibentuk oleh PPP, agar pasangan Ade-Cecep ini mempunyai banyak alur untuk membantu mengkampanyekan.

“Artinya fokus penguatan pemenangan di internal partai ini menjadi modal awal kita, karena yang diusung adalah ketua partai maka struktur partai menjadi fungsionaris yang terdepan dalam upaya pemenangan ini,” tambah dia.

Baca juga : Brimob Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako ke Warga Ancol Cineam Tasik

Dia menambahkan, termasuk anggota fraksi DPRD dari PPP akan ditugaskan menjadi koordinator pemenangan di setiap daerah pemilihannya masing-masing.

“Jadi koordinatornya satu anggota fraksi PPP ditambah oleh pengurus DPC PPP yang berdomisili di dapil tersebut. Kita di dapil berkoordinasi dengan anggota fraksi PDI-Perjuangan dan pengurus PDI-Perjuangan serta relawannya,” papar dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.