Pilbup Tasik, Pendukung WANI Tolak Real Count KPU

1289
0
AUDIENSI. Perwakilan tim pemenangan Iwan-Iip saat beraudiensi dengan KPU di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya.
AUDIENSI. Perwakilan tim pemenangan Iwan-Iip saat beraudiensi dengan KPU di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya.
Loading...

SINGAPARNA – Ratusan massa dari tim pemenangan H Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz mendatangi kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya Kamis (10/12). Mereka menyampaikan penolakan hasil penghitungan suara sementara atau real count yang dilaksanakan KPU.

Dari ratusan massa, beberapa orang perwakilan masuk untuk beraudiensi dengan KPU, Bawaslu, Polres Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya dan Muspida lainnya. Sementara itu, massa tim pemenangan lainnya menunggu di depan gerbang masuk kantor KPU yang dijaga ketat TNI/Polri.

Baca juga : Bupati Tasikmalaya Terpilih Jangan Korupsi

Dadi Abidarda, Juru Bicara Tim Relawan Iwan-Iip dalam audiensi menyampaikan penolakan atas hasil penghitungan yang dilakukan KPU.

“Jadi hasil dialog bersama KPU, selain penolakan terhadap hasil penghitungan suara sementara oleh KPU. Kami juga menginginkan adanya transparansi dalam hal proses penghitungan suara di tingkat kecamatan, yang akan mulai dilaksanakan Jumat (11/12),” ungkap Dadi kepada wartawan usai audiensi di kantor KPU.

Loading...

Tim relawan dan pemenangan WANI pun meminta KPU agar ketika memulai penghitungan suara di tingkat kecamatan, jangan dulu memulai sebelum hadirnya semua saksi dari keempat calon. “Bila perlu kami minta C-Plano dibuka kembali,” tegas dia.

Sementara itu, saat akan meminta konfirmasi soal hasil audiensi, KPU belum berkenan memberikan jawaban, termasuk hasil penghitungan suara sementara yang dilaksanakan oleh KPU. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.