Pilbup Tasik, PKB Gabung Koalisi Azies

1285
0
IST LOBI POLITIK. H Amir Mahpud saat bertemu Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di Senayan, Jakarta, Rabu (8/7).

TASIK – Kemana arah politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlabuh di Pilkada Tasik 2020 mulai nampak.

Hal itu setelah adanya pertemuan antara H Amir Mahpud dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda pada Rabu (8/7) di Senayan, Jakarta.

Baca juga : Diduga Terpapar Corona, 6 Perawat RSUD Kota Tasik Diisolasi

Kepada Radar, H Amir yang juga Ketua Tim Pemenangan H Azies Rismaya Mahpud, mengaku sangat optimis jika PKB akan menjadi bagian dari koalisi partai politik pengusung H Azies Rismaya Mahpud sebagai calon bupati di Pilkada Tasikmalaya Desember 2020 nanti.

“Alhamdullilah, usai bertemu Pak Saiful Huda, saya sangat yakin apabila PKB akan bergabung dengan parpol lain mengusung Kang Azies,” ujarnya, Kamis (9/7).

H Amir yang diberi mandat penuh oleh Keluarga Primajasa dan Mayasari Group itu menegaskan dalam pertemuannya dengan Syaiful Huda.

Loading...

Dirinya telah bersepakat untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten Tasikmalaya semakin maju, dengan tetap menjaga kearifan lokal,

Diantaranya, kata H Amir, dengan merumuskan kandidat pasangan pemimpin yang mampu menjalankan roda pemerintahan bersih, profesional dan religius sesuai dengan karakter sosiologis masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dan kebutuhan untuk ngebut keluar dari kondisi stagnan di Kota Seribu Pesantren itu.

“Malam Kamis (Rabu 8/7), adalah pertemuan keempat kalinya saya dengan Mas Huda (Syaiful Huda). Intinya dari pembicaraan tersebut, saya sangat optimis bahwa PKB akan berkoalisi dengan kita. Bersama-sama mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya ke depan lebih baik,” ungkap pria yang akrab disapa H Aming.

Ditambahkan, H Amir, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan berbagai partai politik, agar tercipta bangunan koalisi dan paket pasangan yang tangguh serta kuat untuk memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Setidaknya, kata lelaki yang hobi balap tersebut, saat ini Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PKB sudah siap mengusung Azies Rismaya Mahpud.

Tentu dengan mempertimbangkan banyak faktor yang akan menjadi syarat terpenuhinya ikhtiar maksimal memenangkan Pilkada.

“Kita akan membaca kultur sosiologis masyarakat Tasik yang religius, membaca bangunan koalisi parpol pengusung, hingga bagaimana penentuan calon wakil bupati yang akan mendampingi Kang Azies” tandasnya.

Menurut H Amir, dirinya tidak menampik bahwa dalam pertemuan tersebut juga muncul pembicaraan terkait sosok pendamping Azies sebagai cawabup.

Baca juga : Wali Kota Tasik Apresiasi Langkah Satpol PP Razia Kosan di Kahuripan Tawang

“Sangatlah wajar kan PKB menyodorkan nama kadernya untuk menjadi Z2 (cawabup, Red) Kang Azies, karena PKB pemenang kedua di Kabupaten Tasikmalaya pada Pileg 2019 lalu.

Tapi penentuannya nanti kita berembuk bersama dengan parpol koalisi. Yang pasti Alhamdulillah malam ini saya lega, “ pungkas Amir Mahpud yang merupakan pemilik PO Primajasa Group ini. (kim/igi/rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.