Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.6%

7.4%

69.9%

Pilbup Tasik, Relawan WANI Serentak Deklarasi

1048
0
DEKLARASI. Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) mendeklarasikan diri mendukung Iwan-Iip pada Pilkada 2020, Sabtu (1/8). ISTIMEWA

TASIK – Para relawan Dr H Iwan Saputra SE MSi mulai bergerak mendeklarasikan dukungan pasangan calon jelang pendaftaran di Pilkada 2020.

Para relawan dari berbagai daerah serentak mendeklarasikan Iwan-Iip (WANI) untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sebelumnya, deklarasi Iwan-Iip mulai digaungkan Jaringan Persatuan Asli Tasikmalaya Indonesia (Japati) di Kecamatan Sukaraja.

Gerakan tersebut pun langsung diikuti serentak oleh berbagai relawan seperti Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) dan relawan lainnya dengan kompak memberikan dukungan kepada Iwan-Iip satu paket pada Pilkada 2020.

Dewan Dakwah FSTU Ustaz Anwar mengatakan, alasan mendukung Iip Miftahul Paoz sebagai calon wakil bupati dari Iwan Saputra karena sebagai perwakilan atau representasi religius yang berangkat dari pondok pesantren.

Baca juga : Di Kota Tasik Masih Ditemukan Daging Hewan Kurban Bercacing

Sehingga ketika keduanya dipasangkan akan menjadi perpaduan yang baik dan saling mengisi antara nasionalis dan religius.

“Kami, khususnya di Tasik Utara sangat merindukan perubahan di Kabupaten Tasikmalaya dari berbagai aspek. Kami yakin dengan paket Iwan-Iip yang merupakan representasi nasionalis dan religius bisa membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (1/8).

“Kami FSTU dengan segenap kemampuan akan memenangkan Iwan-Iip di Pilkada 2020, karena kami sangat rindu berbagai perubahan di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, menambahkan.

Menurutnya, paket nasionalis dan religius ini sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya yang cukup kental dengan pondok pesantren dan ulama.

Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan ini ada keseimbangan, di mana keseimbangan itu akan membawa kebaikan ketika membangun suatu daerah.

Setelah deklarasi paket Iwan-Iip, kata dia, FSTU mempunyai cara tersendiri dalam memenangkan pasangan ini pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketika dibentuknya FSTU dengan cara silaturahmi, makanya pihaknya pun akan memenangkan Iwan-Iip dengan cara silaturahmi ke masyarakat dan tokoh-tokoh di Tasik Utara serta para ulama.

Terpisah, Koordinator Kawan Iwan-Iip (KawanI) Feri Sugianto mengatakan, deklarasi du­kungan terhadap paket pasangan calon Iwan-Iip sudah dilakukan se­ren­tak di ber­bagai daerah.

Se­muanya dila­kukan oleh relawan-re­la­wan yang su­dah terbentuk se­be­lumnya, me­­re­ka sekarang men­­­deklarasikan du­­kungan de­ngan paket pa­sangan.

“Sebelumnya di Sukaraja sudah deklarasi Iwan-Iip oleh organisasi Japati, kemudian dilanjutkan di Tasik Utara, Barat, Selatan dan Timur. Deklarasi Iwan-Iip ini akan terus digencarkan di berbagai daerah. Termasuk belum lama ini dari perwakilan para pemuda dan santri di Cikatomas dan Salopa yang dihadiri langung Kang Iip,” ujarnya, menambahkan. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.