Pilbup Tasik, Sempat Muncul Karangan Bunga Ucapan Selamat untuk Paslon No 2

110
0
TERPAJANG. Karangan bunga ucapan selamat kepada pasangan nomor 2, Ade-Cecep membanjiri halaman depan Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (11/12) sekitar pukul 08.00. Namun sekitar pukul 10.00 karangan bunga tersebut ditertibkan aparat gabungan.DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
TERPAJANG. Karangan bunga ucapan selamat kepada pasangan nomor 2, Ade-Cecep membanjiri halaman depan Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (11/12) sekitar pukul 08.00. Namun sekitar pukul 10.00 karangan bunga tersebut ditertibkan aparat gabungan.DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

MESKI KPU Kabupaten Tasikmalaya belum mengeluarkan keputusan resmi hasil perhitungan suara di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember lalu.

Namun sekitar pukul 08.00 pada Jumat (11/12), karangan bunga ucapan selamat terhadap pasangan calon nomor 2, Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin telah membanjiri halaman depan Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Tetapi karangan bunga bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya H Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan WakilBbupati Tasikmalaya terpilih di Pilkada Tasik 2020 itu hanya bertahan selama dua jam.

Sebab sekitar pukul 10.00, petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri mengamanakan puluhan karangan bunga tersebut.

istimewa. TERTIBKAN. Petugas mengangkut puluhan karangan bunga kemarin.

Loading...

Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan mengatakan usai berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, termasuk salah satu tim pasangan calon pihaknya memutuskan menertibkan karangan bunga tersebut. Sebab KPU belum secara resmi mengeluarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara di Pilkada Tasik.

“Kita sudah tertibkan, jumlahnya puluhan karengan bunga yang terpajang di depan Pendopo Baru dan kantor Setda,” ujarnya kepada Radar.

Menurutnya, karangan bunga yang terpampang di setda rata-rata dari perkumpulan, persatuan dan unsur masyarakat lainnya. Termasuk ada dugaan karangan bunga dari Kasatpol PP.

“Kita telusuri khawatir menjadi fitnah, karena di sini ada bagian umum kepegawaian, dan pengendalian operasi dan SDA, saya sedang cek siapa pemesan dan yang bayar, setelah dicek itu bukan dari Satpol PP,” tegas dia.

Dia menambahkan bahwa isi ucapannya ditujukan kepada salah satu pasangan calon di Pilkada Tasikmalaya. “Jadi pada intinya kita bersama-sama untuk menjaga kondusivitas. Sebab pengumuman resmi dari KPU belum dilakukan,” tuturnya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin SP mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mengeluarkan atau memberikan ucapan selamat kepada calon baik berupa karangan bunga atau lainnya.

“Karena proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan sedang berlangsung, dan pleno resmi tingkat kabupaten belum dilaksanakan dan dikeluarkan,” ungkapnya.

“Kami minta masyarakat atau semua pihak mengerti, sebab KPU belum mengeluarkan secara resmi hasil Pilkada Tasik. Kita sedang rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan dan akan melaksanakan pleno tingkat kabupaten 14-17, kemudian secara resmi diumumkan 23 Desember,” tambah dia (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.