Pilbup Tasik, Siapkan Jurus Jitu Lawan Petahana

436
0
Loading...

SINGAPARNA – Ketiga tim pasangan calon yakni Cep Zamzam-Padil Karsoma (CEKAS), Azies Rismaya Mahfud-Haris Sanjaya (Azhar) dan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz (WANI) mempunya strategi masing-masing untuk melawan petahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (HADE-YAKIN) di Pilkada 2020.

Strategi-strategi tersebut diyakini oleh para tim pemenangan penantang petahana ampuh dan jitu untuk menghadang langkah inkumben pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tasikmalaya 9 Desember mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Cep Zamzam-Padil Karsoma (CEKAS), Dr H Tatang Farhanul Hakim MPd mengatakan, strategi untuk melawan petahana di Pilkada Tasik, Tim CEKAS sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti penguatan struktur tim pemenangan sampai ke tingkat TPS.

“Kita bangun struktur tim pemenangan sebagai penyeimbang dari pengurus partai politik termasuk petahana. Bahkan kami meyakini dua partai koalisi yang mengusung Ade-Cecep itu tidak solid,” ujar Tatang kepada Radar, Rabu (4/11).

Maka dari itu, terang dia, semua tim pemenangan dan relawan CEKAS membangun struktur secara masif dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke TPS. Kemudian membangun isu di masyarakat.

“Selama ini apa yang dilakukan petahana bagi pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya belum maksimal secara merata dan utuh. Seperti di bidang infrastruktur jalan, gedung perkantoran, irigasi masih banyak yang belum bagus dan terbangun,” katanya.

Adapun, lanjut dia, soal klaim dari partai koalisi Ade-Cecep yang menganggap bahwa hasil surveinya di atas angin dari calon lainnya, itu menjadi haknya untuk mengklaim. “Ya silahkan saja, kalau survei yang dilakukan sendiri kan seperti itu,” kata dia.

Loading...

Lanjut dia, Tim CEKAS berbicara yang real atau kenyataan saja di lapangan. Karena tim semua bekerja keras di lapangan untuk meraih simpati masyarakat atau pemilih, jadi tidak membiarkan kalah begitu saja nanti pada pemilihan.

“Kami lebih memilih hampir kalah, dari pada hampir menang, karena saat ini kita tidak melakukan survei internal, hanya melihat perkembangan hasil survei yang ada saja. Karena ada juga lembaga survei yang netral seperti Indo­barometer,” terang dia.

Pada survei Indo­ba­rometer ter­sebut, tam­bah dia, pa­sangan CEKAS hasil sur­veinya di atas calon lainnya, sampai 42 persen jauh dari petahana yang hanya 29 persen saja.

“Jadi kita optimis bisa melawan peta­hana. Apalagi Ade ini baru kali ini ber­tempur di pilkada (menjadi petahana bupati, Red) pe­ngalaman pertama ikut pemilihan,” tegas dia.

Ketua Tim Pemenangan Azies-Haris (Azhar), Asep Sopari Al-Ayubi SP mengatakan, strategi Tim Azies-Haris dalam menghadapi petahana sangat simple sekali yakni dengan terus ikhtiar dan berdoa.

“Kita simple saja, ikhtiar dan berdoa dengan melakukan metode umum seperti tatap muka paslon dengan masyarakat, pemasangan APK, dengan dikerjakan secara maksimal,” ujarnya.

Baca juga : Publik Minta Calon Bupati Tasik & Wakilnya Bukan PHP

Kemudian, lanjut dia, selain upaya secara lahiriah ada satu hal yaitu menjemput takdir Allah Swt dengan upaya ikhtiar dan berusaha terus meraih simpati masyarakat dan pemilih.

“Yang harus kita jemput, dengan berdoa untuk diberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan dihadirkan pemimpin yang adil dan bijaksana. Semoga Azies-Haris dapat mengemban amanah tersebut,” ucap Asep.

Ketua Tim Pemenangan Iwan-Iip (WANI), H Ami Fahmi ST mengatakan bagi WANI semua kontestan di Pilkada Tasikmalaya mempunyai peluang yang sama, termasuk petahana, tidak ada yang istimewa, karena semua pasangan calon perdana bertarung di Pilkada Tasik.

Strategi sendiri, kata Ami, WANI tetap memaksimalkan peran tim pemenangan, simpatisan, relawan, anggota fraksi dari empat partai koalisi PAN, PKS, PKB dan Golkar di setiap daerah pemilihan (dapil) termasuk mesin keempat partai ini.

“Menyosialisasikan, menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk memilih Iwan-Iip pada pemilihan di Pilkada Tasik, menyampaikan visi-misi, program serta komitmen dengan masyarakat salah satunya janji politik dengan kartu tani, wirausaha, nelayan dan ajengan,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, pasangan calon pun baik Iwan-Iip terus mengakar bersosialisasi tatap muka dengan seluruh kalangan masyarakat di bawah, dengan bersilaturahmi dan menyerap seluruh aspirasi dan harapan masyarakat guna direalisasikan ketika nanti terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Tasikmalaya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.