Pilbup Tasik, Survei Ade-Cecep di Atas Angin

3120
0

SINGAPARNA – Kandidat petahana, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) terus bergerak untuk meraih kemenangan di Pilkada 2020.

Calon yang juga ketua PDI Perjuangan dan PPP Kabupaten Tasikmalaya berbagi tugas dalam meramu strategi untuk menang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH mengatakan, semuanya terus bergerak dalam pemenangan Hade-Yakin di Pilkada 2020.

Mereka mempunyai tugas masing-masing, mulai dari konsolidiasi mesin partai serta silaturahmi langsung ke tokoh dan masyarakat untuk menarik dukungan.

Selain itu, kata dia, tim pemenangan, mesin partai, relawan juga anggota fraksi dari kedua partai koalisi ikut mengkampanyekan Hade-Yakin kepada masyarakat baik di kecamatan ataupun desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Pak Ade dan Pak Cecep sama-sama bergerak untuk berkampanye, tidak diam. Ada pergerakan berarti tidak diam, Pak Ade sendiri lebih kepada konslodiasi partai, termasuk dengan tim pemenangan dan relawan Ade-Cecep.

Termasuk silaturahmi juga dengan semua tokoh dan kalangan masyarakat,” ujarnya kepada Radar, Selasa (3/11).

Lanjut dia, yang dilakukan Ade Sugianto selama cuti, semuanya kegiatan politik untuk melaksanakan tugas partai yang diembannya sebagai calon dan menang di pilkada serentak ini.

“Tentunya kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, kemudian konsolidasi internal partai, internal tim pemenangan Ade-Cecep dengan semua relawan dan silaturahmi.

Jadi kegiatan beliau (Ade, Red) dari dulu sampai sekarang tidak berubah, tetap silaturahmi ke tokoh dan semua kalangan siapa pun, karena silaturahmi ini kewajiban sebagai umat beragama,” kata dia.

Sejauh ini, kata Demi, soal perkembangan popularitas dan elektabilitas Ade-Cecep, dari evaluasi dan survei yang dilaksanakan oleh internal tim pemenangan masih di atas calon lainnya.

Baca juga : Malam Ini Layanan IGD dan Ruang Dahlia RSUD Kota Tasik Buka Lagi

“Kita masih di atas dengan calon lainnya, ya bedanya dua digit lah. Dalam waktu satu bulan lagi, kita optimis, karena optimis sudah menjadi kebiasaan kami, yang penting kita bekerja Hade hasilnya akan Yakin hasilnya bagus. Kita ikhtiar maksimal semua kader, relawan, struktur partai menjalankan perannya,” ungkap dia.

Dia menegaskan, bahwa calon tidak bergerak sendiri, maka tim pemenangan dan relawan semua terus berupaya mengambil simpati masyarakat atau pemilih.

“Pada intinya, pergerakan tim atau calon terlihat atau tidak, tidak ada masalah. Yang penting terlihat oleh masyarakat,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Ade-Cecep, H Apip Ipan Permadi menambahkan, selain calon begerak untuk berkampanye, tim pemenangan, relawan bersama para anggota fraksi PPP dan PDI Perjuangan pun terus melakukan gerakan pemenangan Hade-Yakin menjelang satu bulan lagi hari pemungutan suara.

“Kita terus bergerak, baik tim pemenangan dan relawan di setiap kecamatan dan desa menyosialisasikan Ade-Cecep kepada masyarakat baik dengan cara silaturahmi dan pertemuan terbatas dengan protokol kesehatan. Agar simpati masyarakat bisa untuk Ade-Cecep,” ujar dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.