Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Pilbup Tasik, Tiket Golkar Belum Final, Iwan Tetap Optimis dari DPP

250
0
OPTIMIS. Iwan Saputra optimis bisa mendapatkan perahu untuk bisa maju di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020. Rangga Jatnika/ Radar Tasikmalaya

TASIK – Iwan Saputra tetap percaya diri maju di Pilkada Tasikmalaya 2020. Meski telah muncul pernyataan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah soal tiket bakal calon Bupati Tasikmalaya untuk H Azies Rismaya Mahpud (ARM).

“Sebelum rekomendasi dari DPP keluar, tiket Golkar belum final,” ujarnya saat diwawancara di sela kunjungan ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Rabu (24/6).

Baca juga : Baim Wong Siap Dampingi Adang Hadari di Pilbup Pangandaran

Iwan mengaku tidak terpengaruh dengan pernyataan (ketua DPD Golkar Jabar, Red) tersebut, karena belum ada bukti rekomendasi dari DPP Golkar.

Sebab, menurutnya rekomendasi DPP untuk bakal calon dari Partai Golkar masih terus digodok. “Masih menjadi pembahasan di DPP Golkar,” ungkapnya.

Bahkan, kata Iwan, dirinya masih optimis bisa mendapatkan tiket dari partai berlambang beringin itu. Karena berdasarkan hasil rapat pengurus DPP Partai Golkar yang dia hadiri beberapa waktu lalu.

“Jadi saya berkeyakinan rekomendasi DPP Partai Golkar akan diberikan kepada saya,” katanya.

Sementara ini, sambung Iwan, pihaknya hanya bisa menunggu dan menjalin komunikasi dengan DPP Partai Golkar.

Dengan harapan rekomendasi dari Golkar itu diberikan kepadanya. “Kita lihat saja nanti bagaimana,” terangnya.

Selain ke Golkar, Iwan juga mendaftarkan diri Partai Demokrat. Meskipun tiket Golkar lebih diprioritaskan, bukan berarti dia tidak membutuhkan dukungan dari Demokrat.

“Saya berkomitmen ingin sama-sama dengan Demokrat juga,” katanya.

Dalam Pilkada nanti, target kursi Z1 sudah mutlak untuk Iwan. Hal ini sebagaimana amanat dari para sesepuh dan ulama mendorongnya maju dalam kontestasi politik yang semakin dekat ini.

Sampai kemarin, Iwan menegaskan target menjadi bakal calon Bupati Tasikmalaya belum berubah.

Karena sejauh ini, belum ada pembahasan opsi menjadi calon wakil bupati. “Sampai hari ini tidak ada pembahasan ke situ (Z2), berarti target tetap untuk Z1 (Bupati),” tegasnya.

Baca juga : Bakal Seru Nih.. Adang Siap Hadapi Jeje di Pilbup Pangandaran

Disinggung jika situasinya dia harus ditempatkan menjadi calon wakil bupati? Iwan tidak bisa memberikan jawaban. Hal itu dikembalikan lagi kepada para sesepuh dan alim ulama yang mendorongnya maju di Pilkada Tasikmalaya.

“Saya ikuti apa kata sesepuh dan ulama,” katanya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.