Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Pilbup Tasik, WANI Soan ke Miftahul Huda, Begini Kata KH Aziz..

2284
0
SILATURAHMI. Pasangan calon Iwan-Iip bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya KH Abdul Aziz Affandy, Jumat (11/9) pagi.

TASIK – Bakal pasangan calon Dr H Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz (WANI) kembali bersilaturahmi dengan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/9) pagi. WANI bertemu dengan Pimpinan Umum KH Asep Maoshul Affandy dan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Abdul Aziz Affandy.

WANI pun menghadiri pengajian rutin di Masjid Miftahul Huda Manonjaya bersama santri dan para alumni. Kemudian, pasangan yang diusung PKB, Golkar, PKS,PAN serta Nasdem ini sarapan bersama KH Abdul Aziz Affandy di kediamannya.

Baca juga : PPP Kabupaten Tasik Belum Bahasa Pengganti Pimpinan Dewan, 4 Orang Ini Berpeluang

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, KH Abdul Aziz Affandy mengatakan banyak yang dibicarakan dalam pertemuan santai ini. Termasuk perjalanan Iwan Saputra dari awal sampai bisa berada di posisi saat ini jelang pilkada serentak.

“Beliau juga cerita ketika istrinya punya penyakit yang berat disembuhkan. Beliau sudah berkata akan berhenti mencalonkan kepada istrinya dan fokus menjaganya. Tapi, istrinya menangis dan berkata ‘kamu belum punya investasi atau bekal untuk pulang dan kita harus bersama di alam sana’. Itu amanat yang menurut saya religi,” ujarnya kepada Radar usai pertemuan itu.

“Mudah mudahan Allah SWT mengabulkan atas keinginan beliau yang pada akhirnya dikembalikan kepada masyarakat yang menentukan pilihan. Hal ini (pilkada) memang bukan sesuatu yang bisa dipastikan, tapi perjuangan yang harus dilakukan,” katanya, menambahkan.

Dalam perbincangan ini, kata KH Aziz, banyak semangat yang ditangkap untuk membawa perubahan di Kabupaten Tasikmalaya. “Saya kira kedua figur ini memiliki semangat yang baik (untuk maju di pilkada). Kalau untuk visi misi belum sampai bicara ke arah sana, tapi intinya masing-masing memiliki semangat,” katanya.

Menurutnya, kedua kandidat ini merupakan perpaduan atau kolaborasi yang saling mengisi satu sama lain. Iwan merupakan birokrat yang berprestasi dan sudah diakui negara dengan menjadi salah satu ASN terbaik se-Indonesia. Kemudian wakilnya, Iip merupakan kalangan santri dan berangkat dari pondok pesantren. Apalagi keduanya merupakan asli warga Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya bicara ke Iwan, untuk wakil jangan hanya sebagai wakil atau sebagai pelengkap tapi harus diberi ruang luas untuk saling mengisi satu sama lain,” katanya menjelaskan.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, Dr H Iwan Saputra mengatakan pihaknya bersilaturahmi kembali dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya. Termasuk berziarah ke makam para pendiri Ponpes Miftahul Huda, termasuk mengikuti pengajian rutin.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Kota Tasik Bakal Terapkan PSBB Lagi

“Kami ingin seterusnya mendapatkan bimbingan kiai dan bukan hanya tentang pilkada saja, tapi bila diizinkan Allah kami akan selalu mendapatkan dan membutuhkan bimbingan para kiai,” ujarnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Iip Miptahul Paoz mengatakan silaturahmi dengan Miftahul Huda bukan hanya sebatas seremoni, tapi komitmen politik yang bisa bermanfaat untuk umat. “Contohnya tidak hanya memberikan dukungan, tapi pesan pesantren bisa diwujudkan. Jadi harapan ketika Iwan-Iip terpilih nantinya pesantren itu terperhatikan dengan baik dan itu menjadi perhatian kita,” katanya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.