Pilbup Tasik, Warga Sirnagalih Cigalontang Tasik Dukung Azies-Haris

71
0
Istimewa. DUKUNGAN. Warga Sirnagalih Kecamatan Cigalontang mendukung Pasangan H Azies – H Haris di Pilkada 2020 mendatang, Kamis (8/10).
Istimewa. DUKUNGAN. Warga Sirnagalih Kecamatan Cigalontang mendukung Pasangan H Azies – H Haris di Pilkada 2020 mendatang, Kamis (8/10).

TASIK – Warga Desa Sirnagalih Kecamatan Cigalontang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud dan H Haris Sanjaya. Mereka berharap figur tersebut, bisa memberikan pemerataan pembangunan ke wilayah yang jarang tersentuh.

Juru Bicara Azies, Ustaz Iri Syamsuri mengatakan hal itu secara spontan diutarakan tokoh masyarakat dan tokoh agama desa tersebut. Seusai Azies diundang pengajian rutin warga. Mereka meyakini Azies bakal mewujudkan ekspektasi warga, yang selama ini terbilang langka tersentuh program pemerintah.

“Alhamdulillah, seusai mengikuti undangan warga. Pak Azies didoakan dan didukung di Pilkada 2020. Mereka siap memenangkan Azies yang diyakini figur tepat memimpin Kabupaten Tasikmalaya periode mendatang,” katanya kepada Radar, Kamis (8/10).

Menurutnya, warga mengeluhkan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. Mereka memimpikan pimpinan yang peduli, kemudian peka terhadap keinginan rakyatnya yang saat ini dibutuhkan.

“Jadi para tokoh di sini, berharap program pemerintah itu yang benar-benar menyentuh dan dibutuhkan. Sebab, menurut warga pemimpin harus hadir dalam melayani apa yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Ustaz Iri menceritakan pada kesempatan tersebut, ia pun mengisi tausiyah terhadap warga. Dimana, ketika seseorang zalim, hanyalah merugikan diri sendiri dan keluarga. Namun, ketika pimpinan zalim, jangankan masyarakat, alam pun turut terdampak perilaku dari pemimpinnya. “Semoga masyarakat tidak salah dalam menitipkan amanah. Sebab, akan berdampak luas ketika amanah atau tidak,” harap Ustaz Iri.

Loading...

Pada kesempatan itu, Azies pun mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Taraju. Menurutnya, akses infrastruktur ke wilayah perbatasan masih menjadi keluhan warga. Bagaimana tidak, mereka tidak merasakan hadirnya peran pemerintah lantaran seolah tidak menikmati apa yang dirasakan masyarakat di wilayah lain.

“Keluhan warga di sana, memang seolah tidak diperhatikan Pemkab, diperhatikan Kabupaten Garut pun ya jelas tidak. Maka dengan hadirnya Pak Azies, mereka mendoakan supaya ketika memimpin bisa memeratakan pembangunan ke wilayah-wilayah terpencil,” ceritanya.

Ia menambahkan respons warga atas kedatangan Azies dalam silaturahmi itu, sangatlah hangat dan positif. Selain merasa diperhatikan selaku warga Kabupaten Tasikmalaya. Kedatangan Azies menjadi harapan tersendiri, supaya kelak bisa mempersempit sekat tebal antara pemerintah dan masyarakat lewat silaturahmi yang akrab.

“Alhamdulillah mereka bersyukur, merasa diakui, karena memang wilayah di sana cukup sulit diakses kendaraan-kendaraan berukuran sedang,” kata dia. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.