Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.8%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Pilbup Tasikmalaya, Golkar Jabar Seleksi Kandidat

139
0

SINGAPARNA – Delapan kandidat calon bupati atau wakil bupati dari DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya sudah diserahkan ke pengurus Provinsi Jawa Barat. Nantinya, DPD Partai Golkar Jawa Barat akan melakukan seleksi delapan kandidat menjadi tiga atau maksimal lima untuk diusulkan ke DPP.

Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat Yod Mintaraga menga­takan, saat ini DPP sedang melakukan rapat koordinasi dengan ketua partai di kota kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020, termasuk Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian, kata dia, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat pun sudah menerima usulan delapan calon kandidat hasil penjaringan di Kabupaten Tasikmalaya. Nantinya kedelapan kandidat yang diusulkan akan divalidasi oleh provinsi sehingga mengerucut menjadi tiga dan maksimal lima.

“Setelah mengerucut tiga atau lima baru kita serahkan ke DPP untuk dilakukan survei,” katanya kepada Radar, Selasa (11/2).

Kemudian, lanjut dia, nama yang sudah diusulkan oleh DPD Partai Golkar Jabar sebanyak tiga atau maksimal lima akan dilakukan survei oleh DPP untuk menentukan satu yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Baca Juga : Tunggu Arahan DPP, PKB Tasikmalaya Panaskan Mesin Partai

“Nanti diputuskannya melalui survei. Kemudian, sebelum memberikan SK kepada satu terbaik, DPP akan berkomunikasi terlebih dulu dengan provinsi dan daerah yang bersangkutan,” katanya, menjelaskan.

Selain menyiapkan kandidat, kata dia, pihaknya pun terus menjalin komunikasi dengan semua partai. Mengingat, saat ini Golkar tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri.

“Ya komunikasi politik terus kita bangun dengan semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, PPP masih harus melakukan rapat kerja cabang (rakercab) untuk menjaring tiga nama yang akan diusulkan ke DPP PPP dan dipilih satu nama untuk menjadi calon bupati atau wakil bupati di Pilkada 2020.

Wakil Sekretaris DPW PPP Jabar Basuki Rahmat MSi menjelaskan, pelaksanaan rakercab pada rentang waktu mulai 15 Januari sampai 25 Februari 2020.

Baca Juga : 8 Bakal Calon Bupati Tasik dari Golkar Berebut di DPP

“DPC paling lambat menyerahkan tiga nama ke DPW pada 27 Februari,” ujarnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Iqbal Nasihin mengaku belum bisa memastikan soal mekanisme pemilihan tiga nama kandidat calon melalui rakercab.

“Intinya kita laksanakan dulu rapat pimpinan, nanti hasilnya termasuk mekanisme penetapan tiga nama calon akan diputuskan seperti apa,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.