Pilih Bertahan atau Madrid

6
DILEMA. Bintang Chelsea Eden Hazard dilema antara bertahan bersama The Blues atau menerima pinangan Real Madrid.

LONDON – Chelsea dikabarkan siap untuk menyiapkan kontrak baru untuk pemain bintang mereka Eden Hazard.

Kendati demikian, pihak klub mengakui masih menunggu perkembangan selanjutnya untuk memastikan deal tersebut tercapai.

Hazard mengatakan, jika posisinya tengah berada di persimpangan jalan. Hazard masih menimbang untuk memilih kesepakatan baru dengan Real Madrid, yang tertarik mengontraknya hingga 2020, atau melanjutkan kontrak yang ada bersama The Blues.

Selain soal Hazard, manajer Chelsea Maurizio Sarri juga ingin agar klub dapat memikirkan kembali soal kebijakan mereka tentang pemain yang berusia di atas 30 tahun. Dengan demikian, dirinya dapat membuat keputusan terkait nasib bek David Luiz dan gelandang Cesc Fabregas di klub.

“Saya ingin Eden (Hazard) tetap di sini (bersama Chelsea) tentunya. Tetapi hanya jika dirinya memang ingin tetap tinggal,” kata pelatih asal Italia yang memegang kendali klub sejak musim panas 2018 ini, seperti dikutip BBC, Rabu (5/12).

“Klub siap untuk menandatangani kontrak baru, tetapi itu terserah padanya. Dia ingin memperbaruinya atau tidak,” sambung pelatih berusia 59 tahun kelahiran Napoli, Italia itu.

Sebelumnya pemain yang mampu bermain sebagai posisi gelandang serang dan sayap itu, berjanji tidak akan meninggalkan klub. Setidaknya hingga bulan Januari 2019. Dan Sarri mengatakan, negosiasi antara klub dan sang pemain masih berlangsung.

“Saya tahu betul bahwa ada pembicaraan antara pihak klub dan manajer Eden setiap minggunya, saya kira begitu. Klub biasanya akan menelpon saya setiap ada perkembangan baru,” ungkap pelatih yang meninggalkan Napoli untuk menggantikan Antonio Conte itu.

Seperti diketahui, kedua pemain Chelsea, David Luiz dan Cesc Fabregas akan segera memasuki usia 32 tahun di akhir musim ini, di mana kontrak mereka juga memasuki masa akhirnya.

“Saya pikir kami bisa melakukan kesepakatan baru untuk mereka, meski di sisi lain, klub menginginkan kontrak pendek. Dan para pemain menginginkan kontrak dengan masa yang panjang. Namun saya yakin akan ada solusinya,” tuturnya.

Bagi Sarri, Luiz dan Fabregas adalah pemain yang sangat penting untuk tetap berada bersama klub, penting bagi dirinya sebagai pelatih, namun juga secara keseluruhan terhadap staf dan rekan satu timnya.

“Sangat sulit untuk menemukan bek tengah di level ini. Dan sangat sulit pula untuk menemukan gelandang tengah seperti Fabregas,” pungkas pe­latih asal Italia itu. (ruf/wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.