Pilkada Garut Makin Mengerucut

197
0

Tiga Partai Keluarkan SK Rekomendasi
TAROGONG KIDUL – Tiga Partai sudah resmi mengeluarkan SK rekomendasi paket pasangan calon di Pilkada Garut 2018 mendatang. Ketiga partai tersebut yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.
Untuk PPP dan PAN, resmi mengusung paket pasangan Agus Hamdani (bupati) dan Pradana Aditya Wicaksana (wakil bupati). Sementara Partai Demokrat resmi mengeluarkan SK rekomendasi untuk paket pasangan Agus Supriadi (bupati) dan Imas Aan Ubudiyah (wakil bupati).
Ketua DPC PPP Kabupaten Garut yang juga Calon Bupati Garut dari PPP, Agus Hamdani membenarkan jika SK rekomendasi dari DPP PPP sudah keluar. Bahkan, salinan surat tersebut sudah diterima oleh DPC PPP Kabupaten Garut.

“Saya sudah diputuskan untuk maju dalam Pikada Garut 2018, bersanding dengan Pradana Aditya Wicaksana yang diusung oleh Partai Amanat Nasional,” katanya kepada wartawan, Senin (1/1).
Menurut dia, selain sudah mendapatkan SK rekomendasi dari DPP PPP, dirinya juga bersama pasangannya Pradana Aditya Wicaksana, sudah mengantongi SK rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional. “SK Rekom dari PAN juga sudah keluar mengusung saya bersama Pradana Aditya Wicaksana,” katanya.
Sudah diterimanya rekomendasi dari dua partai, yakni PPP dan PAN, kata Agus, dirinya bersama Pradana Aditya wicaksana kini sedang berkoordinasi untuk melaksanakan deklarasi pencalonan. “Deklarasi akan dilaksanakan sebelum pendaftaran ke KPU, nanti rekan-rekan wartawan di kasih tahu kapan waktunya dan tempatnya,” ujar dia.
Agus menuturkan, PPP dan PAN secara resmi sudah melakukan koalisi dalam Pilkada Garut 2018. Bahkan, masih ada satu partai lagi yang akan berkoalisi dalam Pilkada Garut. Saat ini sudah ada dua partai yang sudah resmi mengusung. “Kami terus melakukan konsolidasi ke setiap seluruh pengurus dan masyarakat, yang mana sekaligus menginformasikan saya maju dalam Pilkada Garut,” pungkasnya.
Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri mengatakan SK rekomendasi dari Partai Demokra sudah keluar dan jatuh kepada Agus Supriadi “Surat rekomendasi langsung diterima oleh yang bersangkutan (Agus Supriadi),” ujarnya saat dihubungi Senin malam (1/1).
Menurut dia, Agus Supriadi merupakan salah seorang peserta konvensi Partai Demokrat yang memenuhi kriteria partai serta mendapatkan hasil survei tertinggi. ”Agus Supriadi yang juga mantan Bupati Garut telah memenuhi kriteria dan kapabilitas yang memadai,” terangnya.
Terkait siapa yang akan mendampingi Agus, Bajuri mengatakan pendampingnya sudah ada yakni Imas Aan Ubudiyah, kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Proses dengan PKB sudah dilalui sesuai mekanisme di DPC dan DPW PKB. Saat ini tinggal menunggu saja,” terangnya.
Bajuri mengatakan pasangan Agus Supriadi-Imas Aan Ubudiyah diyakini bisa memenangkan kontestasi Pilkada Garut 2018. Sebab, kedua tokoh ini merupakan mantan bupati Garut dan tokoh partai. “Saya optimis pasangan Agus-Imas ini menjadi pesaing terkuat inkumben di Pilkada Garut nanti,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.