Pilkada Pangandaran, Pendamping Adang Hadari Masih Dicari

194
0

PANGANDARAN – Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (Partai Golkar dan PKB) jelang Pilkada 2020 akan memprioritaskan untuk mengusung H Adang Hadari sebagai calon bupati. Sedangkan untuk kandidat wakilnya menunggu penjaringan yang sedang dilaksanakan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Jalaludin SAg mengatakan, koalisi sudah resmi menetapkan H Adang Hadari sebagai kandidat calon bupati di pilkada serentak. Sedangkan wakilnya masih dilakukan penjaringan untuk mencari figur terbaik.

Baca juga : PKS Pangandaran Masih Belum Tentukan Sikap di Pilkada

Menurutnya, sebenarnya untuk jatah calon wakil bupati merupakan hak dari PKB, karena Golkar sudah menempatkan kadernya sebagai calon bupati. Namun, sejauh ini belum muncul nama, karena masih menunggu penjaringan yang sedang dilaksanakan.

Lanjut dia, sejauh ini sudah ada beberapa yang mendaftarkan diri menjadi calon wakil bupati, termasuk kader PKB yakni H Ahmad Irfan Alawi yang cukup layak mendampingi H Adang Hadari di pilkada serentak ini.

Kata dia, pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 akan terasa sangat cepat. Maka dari itu, koalisi harus segera menentukan nama yang akan mendampingi H Ada pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Loading...

“Insyaallah PKB dan Golkar tanpa ada keraguan bisa menghantarkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk mendaftarkan ke KPU pada waktunya dan optimis menang,” harapnya.

Baca juga : Begini Panduan Ibadah Puasa Ramadhan & Idul Fitri di Pangandaran

Ketua Penjaringan Calon Wakil Bupati Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu (Golkar dan PKB ) Abdul Goffar menjelaskan, kriteria pendamping H Adang adalah figur yang berintegritas dan elektabilitas bagus dan didukung dengan kemampuan finansial baik.

“Saya menentukan orang yang mendaftar si A begini, si B begini dan si C begini silahkan pilih mana. Karena bakal calon bupati Pangandaran (H Adang Hadari, Red) sudah menyerahkan tim penjaringan dan koalisi untuk memilih pendampingnya untuk Pilkada 2020,” katanya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.