Pilkada Tasik 2020, Ini Dukungan Warga pada CEKAS

337
0

SINGAPARNA – Dari jumlah syarat dukungan 118.592 KTP-el yang dilaporkan bakal pasangan calon independen Cep Zamzam dan Padil Karsoma (CEKAS), sebanyak 117.876 di antaranya memenuhi syarat.

Hal itu diketahui dalam penghitungan manual yang dilakukan KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (21/2).

Baca juga : Pilkada Tasik, Lina akan Terus Ikhtiar, Uu: Hatur Nuhun PDI-P

Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Tasikmalaya Jajang Jamaludin mengatakan, syarat dukungan yang disampaikan bakal pasangan calon perseorangan Cep Zamzam dan Padil Karsoma sudah memenuhi syarat 88.820 dan sesuai dengan data di KTP-nya.

“Kita sudah hitung secara manual, selama tiga hari dari 19-21 Februari. Sebaran suaranya tersebar di 39 kecamatan dan memenuhi syarat, bahkan melebihi batas,” ujarnya kepada Radar di Kantor KPU, Jumat (21/2).

Menurut Jajang, syarat dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 118.592 KTP-el. Dari jumlah tersebut ada yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Setelah dilakukan penghitungan ulang secara manual dengan mencocokan data di KTP, terhitung suara yang memenuhi syarat (MS) 117.876 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 716. Kita sediakan petugas hitung 32 orang dibagi dua,” kata dia.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengatakan, untuk agenda Minggu (23/2) akan ada bakal calon pasangan bupati/wakil bupati perseorangan Andri dan Ervan yang akan menyerahkan syarat dukungan ke KPU.

Baca juga : PDIP Resmi Usung Ade-Cecep di Pilkada Tasik 2020

“Penyerahan syarat dukungan rencananya oleh bakal calon perseorangan bersama tim akan diserahkan dan dihitung secara manual oleh tim dari KPU, Bawaslu dan tim LO calon perseorangan,” kata dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.