Pilkada Tasik Jadi Prioritas Partai Demokrat

189
0
KONSOLIDASI. Optimis raih kemenangan, DPP dan DPD Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi untuk bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/11). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 menjadi momentum kejayaan Partai Demokrat. Pasalnya, pada Pilkada 2015 Demokrat tidak berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Maka dari itu, DPP Partai Demokrat langsung turun tangan dalam membantu kemenangan pilkada di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk daerah-daerah yang juga menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini.

Koordinator Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat Zona Jawa 1 atau wilayah Jawa Barat dan Banten, Renanda Bachtar mengatakan, pihaknya akan berkeliling ke titik yang menyelenggarakan pilkada.

Dari total 270 pilkada, Partai Demokrat mengikuti 250. Sebanyak 148 di antaranya Partai Demokrat mengusung kadernya sebagai pasangan calon.

“Dari 148 itu, daerah yang menjadi prioritas ada titik pilkada yang wajib dikunjungi oleh koordinator satgas dan salah satu Pilkada Kabupaten Tasik merupakan daerah prioritas untuk dimenangkan,” ujarnya kepada wartawan usai konsolidasi kader dalam rangka pemenangan Pilkada 2020, Kamis (5/11).

Tambah dia, titik-titik prioritas itu ditentukan hasil pleno di DPP Partai Demokrat. Sehingga Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi salah satu daerah yang strategis untuk dimenangkan.

“Bagaimana pun juga Jabar sendiri wilayah yang memang diharapkan sebagai kantong suara kita yang makin hari makin baik, apalagi menjadi modal besar bagi kami di Jawa Barat bila bisa menang di Kabupaten Tasikmalaya, bisa mempunyai prestasi di 2024 mendatang,” kata dia.

“Apalagi Kabupaten Tasikmalaya ini sangat dekat dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau ini selau menyempatkan datang ke Tasikmalaya. Bahkan dalam waktu dekat ini pun direncanakan akan datang ke Tasikmalaya,” ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, kata Renanda, pasangan calon yang diusung Demokrat di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya adalah Azies-Haris dengan partai koalisi Partai Gerindra. Pasangan calon ini terus melaksanakan koordinasi, konsolidasi dan konsultasi.

“Saya dapatkan informasi soal hasil survei pasangan yang kita usung, Azies-Haris terus mengalami peningkatan. Bahkan di survei kandidat lain pun hasilnya cukup baik. Ke depan kami akan segera melakukan survei internal untuk terus melihat perjalanan pasangan yang kami usung,” ujarnya, menjelaskan.

“Apapun masih bisa terjadi sampai 5 Desember mendatang bahkan sampai tanggal 9 Desember semua masih dinamis. Termasuk di minggu-minggu tenang bisa terjadi dinamika,” kata dia, menambahkan.

Kemudian, kata dia, pilkada serentak ini pun harus dijadikan momentum untuk memperbaiki cara berpolitik. Karena pilkada ini momentum masyarakat menaruh harapannya agar daerahnya lebih maju. “Khususnya untuk bisa memperbaiki kehidupan di lingkungannya. Tentu jangan sampai masyararakta kehilangan hak-haknya,” kata dia.

Lanjut dia, dalam pilkada serentak ini DPP terus mewanti-wanti dan mengimbau kepada setiap kader untuk solid dalam memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

Kemudian, organisasi partai tentunya mempunyai aturan dan sanksi. Termasuk kalau ada kader yang tidak kompak dalam pemenangan pasangan yang diusung.

Baca juga : AWAS! Sudah Muncul Kasus Reinfeksi Covid-19 di Kota Tasik

“Pak AHY sendiri dalam rapat pimpinan nasional pertama bahwa sangat nemahami keputusan yang diambil. Stakehokder partai tentu mungkin saja keputusan ini tidak membut semua pihak bisa puas, namun kita sangat menyadari.

Bahkan AHY meminta maaf kalau keputusan yang diambil tidak sesuai hrapan,” katanya.

“Saya meminta teman-teman yang tidak patsun kepada partai untuk tidak mengganggu kepada teman di wilayahnya. Kalau ada yang tidak patuh kepada partai, kita langsung tegas memberikan sanksi. Termasuk selama pilkada serentak ini sudah ada belasan kader yang diberikan sanki,” katanya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.