Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.1%

70.5%

Pilkades Ciamis Diundur Karena Kepentingan Nasional Skala Besar, Bupati tak Tahu Itu..

904
1

CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya menyikapi Surat Ederan Kemendagri  tanggal 10 Agustus tetang penundaan pelaksanaa Pilkades serentak, termasuk di Ciamis.

“Kebijakan Kemendagri sangat mengagetkan kita semua. Baik pemerintah daerah, para calon kades termasuk masyarakat,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (13/08) siang.

Bupati menerangkan, dari pertemuan dengan warga yang diwakili oleh para calon kepala desa, panitia, meminta Mendagri untuk Ciamis diizinkan menjalankan Pilkades tanggal 15 Agustus 2020.

“Paling tidak bapak Mentri bisa mengeluarkan rekomedasi khusus, karena pelaksanaan tinggal dua hari lagi,” katanya.

Bahkan mereka (pengunjuk rasa) akan ke Jakarta, dimana pihaknya tidak bisa melarang warga.

“Saya kemarin ke Jakarta bahkan sudah disampaikan hasilnya bahwa bapak Mentri melalui Dirjen Bina Pemdes menyampaikan, harus diundurkan karena ada kepentingan nasional yang sekala besar. Bahkan saya juga tidak tahu apa itu,” tuturnya.

Herdiat menyampaikan, hasil pertemuan dengan pihaknya, Dirjen tetap  dipedomani surat tanggal 10 tentang punandaan Pilkades.

“Ada waktu sehari dua hari kita berupaya. Karena sangat rawan kalau ditunda, kondusifitas masyarakat sangat rawan,” ujarnya.

“Tadi teman-teman Forkopinda lebih siap untuk dilaksanakan, termasuk  protokol kesehatan juga disiapkan. Itulah yang membanggakan. Selain ingin mendukung  pelaksanaan Pilkada serentak,  karena kebetulan wilayah Polres dan Kodim Ciamis itu sampai luar wilayah Pangandaran, jadi ingin keduanya sukses Pilkada maupun Pilkades,” paparnya.

(iman s rahman)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.