Pilkades Serentak di Ciamis Digelar 19 Desember

70
0
Loading...

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM menyampaikan Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pada 19 Desember 2020. Pilkades tersebut tersebar di 27 kecamatan dan diikuti 143 desa.

“Alhamdulillah pihak Kemendagri merespons dan menyetujui usulan tersebut yang disampaikan melalui rapat koordinasi secara virtual,” ujar Bupati dalam keterangan tertulisnya Selasa (1/12).

Bupati mengimbau seluruh pelaksana dan penyelenggara Pilkades untuk benar-benar melaksanakan dan memedomani protokol kesehatan, mengingat jumlah terkonfirmasi positif di Ciamis terus meningkat.

Hasil tracing Covid-19 di Ciamis terus meningkat, dalam waktu satu bulan terakhir tercatat lebih dari 100 orang terkonfirmasi positif.

“Oleh karenanya saya mengimbau kepada semua pihak untuk senantiasa memedomani protokol kesehatan, agar pelaksanaan pilkades dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Loading...

Baca juga : BRI Ciamis Salurkan CSR

Herdiat berharap para Forkopimcam, baik camat, kapolsek, danramil dan semua jajaran di kecamatan untuk bersikap tegas dalam menyosialisasikan protokol kesehatan.

Dia mengimbau para Forkopimcam, baik camat, danramil, kapolsek dengan semua jajaran di kecamatan untuk tegas dan tidak kendor semangatnya dalam menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Tegas bukan berarti benci akan tetapi karena kita sayang pada masyarakat. Bahkan kepada pihak penyelenggara pilkades, baik di tingkat kecamatan maupun desa untuk menjaga netralitas, kejujuran dan keadilan sebagai cerminan kondusifnya kegiatan,” ujarnya.

Kepada tim penyelenggara, baik tingkat kecamatan atau desa serta para pengawas, Herdiat berpesan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga para panitia, kepala desa dan BPD benar-benar netral, jujur dan adil dalam pelaksanaannya.

Herdiat menyampaikan bahwa Ciamis beserta para SKPD dan Forkopimda akan turun langsung ke kecamatan dan desa untuk memantau dan membantu pelaksanaan Pilkades.

“Insyaallah akan memantau dan memberikan bantuan sebanyak 20.000 masker dan desinfektan yang akan dibagikan kepada seluruh TPS,” ujarnya.

“Upaya kami lakukan sebagai upaya menghindari terdapatnya klaster baru dalam pelaksanaan pilkades,” paparnya.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menambahkan, para calon kepala desa menyampaikan program programnya dapat menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Jika dapat dilaksanakan tentunya akan lebih efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.