Pindah Bukan Faktor Lambatnya Pembangunan

256
0
Husen Husaeni

BANJAR – Kasubid Perencanaan Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Pemukiman Bappeda Kota Banjar Husen Husaeni ST menyayangkan belum adanya tanda-tanda pembangunan Jembatan Citanduy III bisa selesai tepat waktu. Hal itu dilihat dari progres pembangunan jembatan itu saat ini.
Husen menduga keterlambatan pembangunan jembatan bukan hanya akibat faktor alam/cuaca dan berpindahnya lokasi ke Dobo. Ada hal lain selain itu. “Kenapa dibangun pancangnya (pilar) tidak barengan pada waktu halodo (kemarau, Red),” ujarnya kepada Radar di ruang kerjanya kemarin (23/11).
Menurut dia, meskipun lokasi pembangunan jembatan pindah dari Ciaren ke Dobo, namun jumlah tiang pancang sebagai penyangga jembatan tetap hanya dua. “Mau di sini (Dobo, Red) atau di sana (Ciaren, Red) sama aja,” jelasnya.
Untuk itu dia berharap pihak rekanan bisa segera menyelesaikan pembangunan jembatan sesuai target yang ditentukan oleh pemerintah kota.
Diberitakan sebelumnya, saat disidak wakil wali kota, pelaksana lapangan proyek Pembangunan Sungai Citanduy III Uus mengaku belum terpasangnya pilar atau tiang kedua dikarenakan cuaca dan debit air sungai yang terus meningkat.
Dia menambahkan selain kendala cuaca, lambatnya pembangunan karena tidak sesuai perencanaan awal. “Awalnya di Ciaren, tembus depan pusri (gudang pupuk, Red). Titik pancang sudah ditentukan sebanyak 20 buah. Namun harus pindah ke sini (Dobo, Red), otomatis bertambah,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.