Pingsan Mendadak Harus Diwaspadi

66
0
PAPARKAN. Dokter Abdur Rauf usai diwawancara mengenai pentingnya asupan makanan agar aktivitas harian lebih lancar. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
PAPARKAN. Dokter Abdur Rauf usai diwawancara mengenai pentingnya asupan makanan agar aktivitas harian lebih lancar. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya

BANJAR – Kurangnya asupan gizi dalam tubuh sebelum beraktivitas dapat menyebabkan seseorang mengalami jatuh pingsan karena kondisi perut dalam keadaan kosong.

Maka dianjurkan sebelum beraktivitas baik itu bekerja, menuntut ilmu dan lainnya harus dibiasakan sarapan dengan pemenuhan gizi yang cukup, sehingga tubuh tidak lemas dan lemah.

“Jatuh pingsan juga disebabkan kurang istirahat dan sarapan yang tidak tepat waktu,” ujar dokter umum dr Abdur Rauf kepada Radar, Sabtu (30/11).

Sebenarnya, kata ia, penyebab seseorang jatuh pingsan tiba-tiba itu multi faktor. Selain kurangnya asupan makanan, bisa juga disebabkan stres, banyak pikiran dan lainnya.

Selain itu, sambung Rauf, penyebab seseorang bisa jatuh pingsan bisa juga dipicu kondisi di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Di dalam ruangan, dipicu kurang masuknya udara melalui ventilasi. Sedangkan di luar ruangan kondisi tubuh yang kurang fit atau stamina.

Untuk meminimalisir risiko pingsan ini, perlu mengonsumsi asupan makanan yang bergizi yang cukup dan berolahraga rutin.

Loading...

Lanjut Rauf, kasus pingsan tidak hanya dialami orang dewasa tapi juga remaja karena adanya kelainan dalam tubuh yang lemah. Diakibatkan kurangnya berolahraga untuk menjaga tubuh supaya tetap berstamina.

Maka dari itu dirinya mengajak masyarakat untuk membiasakan berolahraga yang cukup, memenuhi gizi yang seimbang. Supaya kondisi tubuh tetap bugar dan dijauhkan dari berbagai penyakit.

“Sayangi tubuh kita, karena tubuh juga perlu istirahat dan diperhatikan kondisinya. Tubuh yang sehat, tentu mampu menunjang aktivitas sehari-hari dengan baik,” katanya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.