Pinkan Mambo: Jangan Ngutang Bikin Pusing

29
0
Pinkan Mambo mengingatkan agar dalam kondisi sekarang tidak ngutang dan beli sesuai kebutuhan
Loading...

JAKARTA – Siapa bilang kalau seorang artis atau penyanyi tidak pernah berurusan dengan debt collector. Penyanyi Pinkan Mambo, adalah salah satunya.

Pinkan Mambo mengaku pernah ditagih oleh debt collector, karena terlilit utang hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Maklum saja kala itu dirinya hanya mengandalkan penghasilan dari dunia hiburan yang kebetalan lagi sepi job.

“Aduh pusing pala barbie. Pokoknya di zaman itu sengsara, serem. Jangan sampai lah kita ngutang, ngutang.Pokoknya barang-barang beli secukupnya, semampunya aja,” ujar Pinkan Mambo saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan, Senin (25/1).

Berkaca dari kejadian yang dialaminya itu, Pinkan Mambo pun mulai berfikir untuk tidak hanya mengandalkan penghasilan dari dunia tarik suara.

loading...

Dia pun lantas mencoba menekuni dunia usaha di bidang makanan. Tak tanggung-tanggung Pinkan Mambo pun terjun langsung mengurusi usahanya tersebut.

Dirasa sudah cukup berhasil usaha di bidang makanan, Pinkan Mambo pun melirik bidang usaha usaha lain mulai dari laundry, showroom mobil dan rumah produksi.

Usaha-usaha itulah yang kemudian membuat Pinkan Mambo berhasil bangkit dari keterpurukan.

Utang-utangnya pun sudah dapat dilunasi, dan perekonomiannya semakin membaik.

“Sudah lunas semuanya. Alhamdulillah dari bisnis, nge-host juga. Penghasilan dari bisnis gede, dari nge-host kemarin juga gede lumayan,” paparnya.

Pinkan Mambo pun berpesan untuk tidak perlu malu berusaha menjadi sukses. Hal itu sudah dilakukannya dan terbukti membuahkan hasil.

Dari penghasilan berbagai bisnisnya tersebut, kini Pinkan Mambo bahkan sudah membeli rumah yang lumayan besar di bilangan BSD, Tangerang.

“Yang tadinya cuma tiga kamar, sekarang sudah ada tujuh kamar. Bisa main sepeda di dalam rumah,” aku Pinkan Mambo. (jp/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.