Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Piosima Gali Potensi Mahasiswa

243
0

TASIK – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah II Jawa Barat Banten menggelar Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (Piosima). Event ini akan

berlangsung tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (6-8/7). Acara pembukaan dilakukan di Lapangan Heliped Cipasung Kampus Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Jumat (6/7).

Event yang melibatkan sekitar 3.000 mahasiswa se Jawa Barat dan Banten ini dibuka oleh Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Prof Dr H Mahmud MSi. Acara dihadiri oleh Asisten Bagian Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ir

Tedy Kusmayadi TP yang mewakili Sekda Provinsi Jawa Barat, Rektor IAIC Singaparna Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat MSi dan tamu VIP lainnya.

Prof Dr H Mahmud MSi menuturkan, dalam Piosima ini mata lomba yang digelar antara lain catur, tenis meja, voli, karya ilmiah, Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Syahril Quran, paduan suara dan kaligrafi. Lomba ini diikuti 55 PTKIS se Jawa Barat dan Banten. Tujuannya menggali potensi dalam diri mahasiswa.

”Tujuannya bukan hanya untuk berkompetisi namun juga menjadi ajang silaturahmi. Bukan mencari kekurangan dari setiap PTKIS, namun saling melengkapi dan menjalin sinergitas,” terang Mahmud usai membuka kegiatan Piosima 1.

Mahmud mengatakan, sumber dananya adalah sodaqoh sukarelawan. Hal tersebut menggambarkan bahwa umat Islam peduli terhadap pendidikan anak bangsa. makanya wajar kalau pemerintah juga memberikan perhatian yang tinggi untuk kegiatan PTKIS.

“Mengingat manfaatnya yang besar, Piosima ini akan kita rutinkan digelar tiap tahun,” ungkapnya.
Mahmud berharap, terjalinnya silaturahmi antara PTKIS se Jabar dan Banten tersebut mampu membangun kerjasama sehingga

menginspirasi kegiatan positif lainnya. “Bisa membanggakan PTKIS, dengan adanya peningkatkan prestasi, di samping dalam bidang akademik,” ujarnya.

Rektor IAIC Singaparna Tasikmalaya KH A Bunyamin Ruhiat MSi mengungkapkan rasa bangganya karena dipercaya menjadi tuan rumah event besar tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan pelayanan terbaik dan maksimal untuk menjamu dan melayani para peserta ajang ini.

Dia juga menuturkan, dalam Piosima, perwakilan mahasiswa IAIC mengikuti semua mata lomba. Harapannya bisa jadi juara. ”Harapan kami semoga ke depan kegiatan Piosima ini bisa berlanjut, karena ini baik sebagai ajang silaturahmi dan ukhuwah,” tuturnya.

Secara tidak langsung, sambungnya, kegiatan ini bisa mengenalkan kampus IAIC, dimana di IAIC ada program Pasca Sarjananya.

”Kebetulan peserta lomba ini tingkat mahasiswa S1, diharapkan mereka nantinya bisa melanjutkan program S2 di IAIC,” tutur A Bunyamin. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.