PKB Beberkan Orang-orang Internal yang Kecewa dengan Jokowi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Kader partai yang mengusung dan mendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin ternyata tak solid.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Abdul Kadir Karding mengatakan, tidak semua kader partai anggota KIK mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagaimana arah politik partai yang menaunginya.

Menurut Abdul Kadir Karding, ada beberapa kader yang memang menolak memilih Jokowi-Ma’ruf karena merasa kecewa dengan putusan partai.

“Ya, ada satu-dua, nggak banyak. Pasti yang kecewa-kecewa saja,” ungkapnya saat ditemui di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Namun, Karding yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu enggan membeberkan siapa sosok yang dia maksud.

Dikatakan, orang-orang mendukung Jokowi karena prestasi. Hal itu sebagaimana dukungan kader Partai Demokrat yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Sebenarnya orang yang memilih ke Pak Jokowi itu bukan karena apa-apa, lebih karena memang prestasi Pak Jokowi, apa yang dikerjakan, saya kira itu lah. Seperti misalnya di Papua, Gubernur Papua sejak awal mendukung Pak Jokowi karena alasannya jelas, Pak Jokowi dianggap memiliki legasi menyelesaikan masalah-masalah di Papua,” kata dia. (lov/rmol/pojoksatu)

loading...