PKB Ingin Kader Internal Jadi Calon Bupati Tasik di Pilkada 2020

229
0
PERTEMUAN. Forum PAC PKB Kabupaten Tasikmalaya saat silaturahmi ke DPW PKB Jawa Barat di Bandung dua hari lalu. istimewa

SINGAPARNA – Kader dan pengurus PKB menginginkan agar kader partai tersebut menjadi calon bupati di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Untuk menyukseskan misi tersebut, mereka mengunjungi DPW PKB Jabar dan DPP PKB di Jakarta dua hari lalu.

Ketua DPAC PKB Pancatengah Asep Hernandi sekaligus Ketua Forum PAC PKB menyampaikan, kunjungannya ke DPW dan DPP PKB bersama rombongan setidaknya membawa dua misi utama.

Baca juga : Mantan Anggota Babak Belur Dihajar, Ditendang & Ditusuk Kujang Genk Motor Kota Tasik

“Misi pertama kita membangun kebersamaan dan menghibur para Ketua PAC yang harus bergeser dari posisinya sebagai ketua karena aturan usia. Setidaknya bisa merekatkan persaudaraan dan terus menjaga politik riang gembira di antara para pejuang PKB,” ujarnya kepada Radar, Minggu (1/3).

Untuk misi ke dua, kata Asep, pihaknya menyampaikan amanah dari Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH Atam Rustam.

Amanah tersebut merupakan hasil kesepakatan para ketua DPAC, DPC, Fraksi DPRD PKB Kabupaten Tasikmalaya bersama PCNU, di aula PCNU pada Kamis (27/2). Isinya, kandidat untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dari PKB yaitu H Oleh Soleh SH.

Dia satu-satunya calon bupati dari PKB. Untuk itu, pihaknya mendorong DPW dan DPP PKB untuk memberikan rekomendasi pencalonan kepada H Oleh Soleh.

“Kami menyampaikan dokumen kesepakatan DPAC, DPC, Fraksi dan atas arahan Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Asep Minggu (1/3).

Rombongan yang berangkat ke DPW dan DPP PKB, kata dia, menggunakan satu bus. Di DPW PKB, rombongan diterima Wakil Sekretaris DPW PKB Maulana Yusuf.

Maulana Yusuf, kata Asep, dalam tanggapannya, mengungkapkan dirinya mewakili Ketua DPW PKB menyambut baik kunjungan silaturrahmi rombongan dari Tasik.

Terkait penyampaian aspirasi pengusungan calon bupati dalam Pilkada Tasik, DPW dan DPP PJB memiliki mekanisme dan berbagai pertimbangannya.

“Beliau menerima dokumen kesepakatan terkait sikap PKB Tasik dan PCNU. Dia juga menghormati dan mengapresiasi keinginan PKB Tasik untuk bisa punya Bupati Tasik ke depan dari internal kader PKB,” kata dia menyampaikan.

Kata dia, setelah dari DPW PKB, rombongan DPAC PKB Tasikmalaya melanjutkan kunjungan ke kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh No 9 Jakarta. Di DPP PKB, rombongan diterima Abdul Fatah, Billy Aries dan Muhlisin (kepala sekretariat).

Dalam kunjungannya ke DPP PKB, kata Asep, pihaknya menyam­paikan dua misi yang mereka emban.

Ketika kader PKB tingkat pelosok keca­matan bisa meng­injak­kan kaki di kantor DPP PKB, tentu sesuatu yang mem­ba­hagiakan bagi para kader.

“Kita bisa tahu kantor DPP saja sudah sangat begitu senang. Seumur-umur di PKB baru menginjakkan kaki di DPP,” kata dia.

Usman Kusmana, mewakili rombongan DPAC PKB Tasikmalaya mengatakan aspirasi menginginkan PKB mengusung H Oleh Soleh SH sebagai Calon Bupati Tasikmalaya diungkapkan di hadapan DPP PKB.

“Kami menyampaikan dokumen kesepakatan dan kebulatan sikap DPAC, DPC, Fraksi dan Ketua PCNU dan amanah dari Ketua PCNU agar segera disampaikan ke DPP,” ungkapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.