PKB Membuka Rekrutmen Caleg

415
0
Diki Setiawan / Radar Tasikmalaya SERAHKAN. Ketua DPC PKB Haris Sanjaya menyerahkan berkas partai ke KPU.

SINGAPARNA – DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya membuka pendaftaran rekrutmen calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu Legislatif 2019 yang dibuka dari tanggal 26 November sampai 31 Desember 2017.
Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya MSi mengatakan rekrutmen ini ditujukan untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Rekrutmen bacaleg PKB ini untuk para kader, tokoh dan simpatisan di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Haris kepada Radar, kemarin (1/12).
Sekretaris DPC PKB H Jejeng Zaenal Muttaqin SAg mengatakan dalam rekrutmen caleg ini PKB menginginkan calon yang berpotensi dan berkualitas. “Tentu saja kita berharap siapa pun yang bermaksud untuk maju sebagai bacaleg yang berpotensi. Tentu kami secara terbuka akan menerimanya,” paparnya.
Rekrutmen bacaleg ini, kata Jejeng, adalah hasil koordinasi dan arahan DPP dan DPW PKB. “Mengapa ini dilakukan secara dini, supaya kita bisa mengukur, dari sisi potensi yang akan mendaftarkan diri,” ungkapnya.
Para pendaftar pun, terang dia, akan termotivasi dan terdorong untuk lebih masif melakukan kerja politik dengan cara konsolidasi dan sosialisasi dirinya secara kepartaian. “Tentu saja kita berharap pada tahapan pendaftaran ini bisa terpenuhi semua persyaratannya. Katakanlah 50 caleg dengan proporsi 30 persen perempuan,” jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
Kalau ternyata masih ada yang mendaftar belum memenuhi persyaratan, tentu akan ada rekrutmen selanjutnya. Ini baru pendaftaran awal. “Belum berkaitan dengan pemenuhan persyaratan yang disyaratkan oleh undang-undang. Mungkin nanti akan ada seleksi,” ujarnya.
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKB Ami Fahmi ST berharap kader-kader PKB yang punya potensi di bidang politik bisa terpilih menjadi caleg. “Kita harap kalau di PKB ada sistem kaderisasi. Jadi memang bukan mendahulukan kader yang baru. Tapi kader yang memang sudah berkeringat di partai yang lebih didahulukan,” paparnya.
Ami berharap para caleg ini mampu mendulang suara di setiap daerah pemilihan secara merata. Yang pada akhirnya bisa menaikkan jumlah kursi PKB. “Saat ini ada delapan kursi, targetnya bisa naik empat kursi lagi. Mudah-mudahan menjadi 12 kursi,” jelasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.