Segera Buka Pendaftaran Kandidat Bakal Calon Bupati

PKB Siap Usulkan KH Atam

126
0

SINGAPARNA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya mulai melirik Ketua PCNU KH Atam Rustam untuk diusulkan menjadi calon bupati di Pilkada 2020.

“Bidikan tersebut bukan tidak beralasan, dorongan terhadap KH Atam bermunculan mulai dari tokoh masyarakat, ulama, pesantren termasuk ormas Islam. Hal ini menjadi dorongan PKB mencoba untuk mendekati KH Atam,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Usman Kusmana MSi kepada Radar, Rabu (27/11).

Kata Usaman, selain sosok Haris Sanjaya sebagai ketua DPC PKB yang didorong maju di pilkada, nama KH Atam tentu saja menjadi salah satu sosok orang tua yang menjadi bidikan untuk diusulkan sebagai calon bupati Tasikmalaya pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Maqom beliau (KH Atam, Red) tentu saja levelnya calon bupati. NU itu orang tuanya PKB, kedekatan dan kebersamaan selama ini antara NU dan PKB di Kabupaten Tasikmalaya sudah teruji dan terbukti tidak bisa dipisahkan,” ujarnya, menjelaskan.

Selama ini, kata dia, lewat kebersamaan dengan NU mampu membawa PKB bertahan mendapatkan delapan kursi di DPRD dan perolehan suaranya meningkat. “Kita selaku pengurus partai di PKB berbangga hati dan bahagia jika beliau (KH Atam, Red) banyak didorong oleh berbagai elemen dan kekuatan masyarakat. Baik itu ormas Islam maupun organisasi profesi dan juga kekuatan politik selain PKB,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut dia, PKB yang merupakan anak dari NU pasti akan menyambut baik dan memperjuangkan sekuat tenaga apabila secara mekanisme internal partai KH Atam mendapatkan restu dan rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon bupati Tasikmalaya.

“PKB sangat menyambut baik dan merespons positif jika KH Atam berkenan maju dari PKB plus dorongan kekuatan partai lain dan elemen masyarakat selain keluarga besar Nahdlatul Ulama,” katanya.

Tambah Usman, walaupun secara maqom sangat layak untuk calon bupati, tapi semuanya tergantung perkembangan peta politik di lapangan nantinya dan bagaimana arahan keputusan DPP. Apakah KH Atam di cabup atau cawabup.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan, pihaknya sudah menerima petunjuk teknis dalam melakukan penjaringan bakal calon bupati atau wakil bupati berdasarkan mekanisme internal partai.

“Ada ketentuan setiap kader atau tokoh yang berkeinginan maju dalam pilkada melalui PKB harus melalui tahapan penjaringan dengan cara mendaftar kepada desk pilkada DPP PKB melalui DPC atau DPW,” jelas dia.

Kemudian, DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya nanti juga akan menindaklanjutinya dengan membuka pendaftaran dan menyosialisasikannya kepada publik melalui media massa dan lainnya. “Nanti akan dibuka selama tujuh hari semenjak diumumkan, dalam rentang waktu dua bulan yang disediakan oleh DPP sesuai ketentuan peraturan partai,” kata Haris. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.