PKK Harus Bisa Tuntaskan Masalah Globalisasi di Lingkungan Keluarga

100
0
SEMATKAN. Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Eti Atiah Budiman (kiri) menyematkan Sekoper kepada para ketua PKK kecamatan saat Jambore Kader PKK Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019, Kamis (11/7). REZZA RIZALDI / RADARTASIKMALAYA.COM

BALAIKOTA – Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Eti Atiah Budiman mengatakan, keberadaan gerakan PKK di tengah-tengah keluarga sangat penting. Apalagi di era globalisasi saat ini yang banyak bermunculan masalah serta tantangan yang harus diatasi sejak dini.

Hal itu dikatakan dia saat membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019, di Gedung Serbaguna, Balaikota, Kamis (11/7) dengan tema “Dengan Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kapasitas Kader PKK dan Mempererat Tali Silaturahmi antar Kader di Kota Tasikmalaya,”

“Jambore ini sangat penting. Karena dapat meningkatkan kapasitas kader dan lebih memantapkan jalinan silaturahmi antara PKK dengan seluruh kader di tingkat kecamatan serta kelurahan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, seiring perkembangan pembangunan dan dinamika masyarakat, maka keberadaan gerakan PKK dalam rangka pemberdayaan keluarga dan masyarakat sangat penting.

“Tentunya disadari atau tidak bahwa tugas yang diemban para penggerak PKK di semua tingkatan tidaklah mudah. Terlebih di era globalisssi dan modern sekarang ini, tentu banyak tantangan dan permasalahan yang muncul,” terangnya.

“Maka saya mengajak seluruh kader PKK untuk senantiasa meningkatkan kinerja pengurus dan anggotanya guna melaksanakan tugas mulia organisasi melalui peningkatan pengetahuan serta keterampilan, sikap dan mental agar dapat mengikuti perkembangan. Itu sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat,” sambungnya.

Dia tak lupa mengajak kepada para kader PKK untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalama melaksanakan gerakan PKK. “Sehingga organisasi PKK dapat semakin eksis keberadaannya dan benar-benar dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, istri Wali Kota Budi Budiman ini juga menggelorakan program PKK Provinsi Jawa Barat yang menggulirkan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) yang telah hadir di Kota Tasik belum lama ini, tepatnya di RW07, Kampung Munjul, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.