PKL HZ Mustofa Digeser Sementara

6

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BUNGURSARI – Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan HZ Mustofa akan digeser sementara selama perhelatan Tasikmalaya October Festival (TOF) 2018. Event yang memeriahkan hari jadi Kota Tasik ini akan berlangsung pada tanggal 13-16 Oktober dari titik Tugu Adipura sampai Tugu Asmaul Husna.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) Kota Tasikmalaya H M Firmansyah menjelaskan selama perhelatan Jalan HZ Mustofa akan ditutup dan dijadikan area TOF.

“PKL yang saat ini berjualan di Adipura hingga Asmaul Husna difasilitasi di mulut Simpang Cihideung sampai Simpang Jalan Pemuda atau Pasar Mambo,” ujarnya usai menghadiri Rapat Persiapan TOF di Bale Kota, Rabu (12/9).

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya bersama Satpol PP akan mendata jumlah PKL baik yang berada di kanan maupun kiri lajur HZ Mustofa. Kemudian ditempatkan selama empat hari di luar area TOF. “Nanti kita data berapa jumlah existing-nya untuk ditempatkan di Simpang Cihideung sampai Simpang Jalan Pemuda,” jelas Firman.

Selama TOF, di HZ Mustofa itu akan dipenuhi booth pameran dan panggung. Dinas KUMKM Perindag sendiri, minimal menyiapkan 82 booth pameran berukuran 3×3 meter yang ditempatkan dari Tugu Adipura sampai Simpang Cihideung.

“Nanti di sana diisi booth UMKM, delegasi Apeksi serta binaan kami di bidang produk khas Tasikmalaya. Belum lagi BI juga akan membuka booth mungkin dari Simpang Cihideung hingga Simpang Panyerutan,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tasikmalaya H Kuswa Wardana menjelaskan saat ini persiapan TOF mencapai 70 persen. Lokasi sudah dipastikan digelar di HZ Mustofa.

“Untuk lokasi memang sudah keputusannya di sana. Aspek lalu lintas juga sudah dipersiapkan dan berkoordinasi dengan pihak terkait supaya rekayasa dapat dilakukan menyiasati kemacetan,” tutur dia. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.