PAN Masih Menunggu Keputusan DPP dan DPW

PKS Mengerucut Dua Nama

46

SINGAPARNA – Dari tiga nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya untuk calon wakil bupati (cawabup) pada sisa periode ini mengerucut dua nama. Itu berdasarkan keputusan dari DPP dan DPW PKS.

“Dua nama yang berlanjut diantaranya KH Drs Tetep Abdullatip dan saya sendiri,” ujar Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya H Dedi Kurniawan saat dihubungi Radar, Jumat (14/12).

Jelas dia, sebelumnya memang ada nama Tate Qomarudin. Namun dengan berbagai pertimbangan dari DPP dan DPW, akhirnya mengerucut dua nama yang akan diusulkan menjadi cawabup mendampingi Ade Sugianto. “Kedua nama tersebut menjadi dorongan dari DPP dan DPW PKS untuk diusulkan sebagai calon wakil bupati,” ungkapnya.

Lanjut Dedi, kedua nama ini sudah dikomunikasikan dengan PDI Perjuangan dan PAN, sebagai partai pengusung Uu-Ade pada Pilkada 2015. “Jadi sekarang kita menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan partai pengusung dalam penentuan jabatan wakil bupati,” terangnya.

Jelas dia, dari kedua nama tersebut tinggal menunggu keputusan dari Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk dipilih satu yang diusulkan ke DPRD bersama kader PAN. “Jadi PKS sudah siap, tinggal Pak Ade memilih satu terbaik untuk diusulkan ke DPRD dan mana yang lebih cocok dari berbagai aspeknya,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan untuk lima nama yang diusulkan ke DPW belum mengerucut dua atau bahkan satu.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari DPP dan DPW, siapa satu nama yang ditunjuk untuk menjadi cawabup pendamping Pak Ade,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.