Langkahnya Agresif untuk Posisi Wabup

PKS Siapkan Tiga Nama

53

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya sudah menyiapkan tiga kader internal terbaik yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan wakil bupati (wabup) di sisa periode ini.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi mengatakan kesepakatan bersama PAN untuk mengusulkan nama sudah sangat matang.

Bahkan saat ini PKS sudah menyiapkan tiga nama yang merupakan kader internal untuk diusulkan menjadi wakil bupati.

“Saat ini baru mengerucut tiga nama, nanti akan terus dikonsolidasikan dan diputuskan satu terbaik untuk diusulkan bersama kader PAN sebagai pengisi jabatan wakil bupati,” ujarnya kepada Radar, Kamis (8/11).

Jelas Dadi, nama-nama yang sudah disiapkan diantaranya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Drs KH Tetep Abdullatip, Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) PKS Banten, Jakarta dan Jawa Barat yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tate Qomarudin Lc dan Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dedi Kurniawan ST MM.

“Untuk penentuan satu dari tiga ini kewenangannya ada di DPP PKS. Sedangkan daerah tugasnya hanya mengusulkan nama saja,” terangnya.

Lanjut Dadi, untuk keputusan dari DPP akan keluar setelah Ade Sugianto resmi dilantik menjadi bupati definitif pada sisa periode ini.

“Kapan akan mengerucut menjadi satu, itu setelah pelantikan bupati definitif,” katanya.

Dadi menilai yang diusulkan untuk mengisi jabatan wakil bupati adalah kader asli PKS. Karena berdasarkan kesepakatan internal bahwa yang harus didorong adalah kader bukan dari luar.

“Posisi jabatan wakil bupati ini bagi PKS sangat strategis dan wajib untuk diisi, walaupun pada akhirnya yang menentukannya adalah DPRD,” ungkapnya.

Terpisah, Pengamat politik sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan tiga nama yang diusulkan PKS merupakan politisi senior baik di tingkat provinsi mau pun daerah. Semuanya mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk memimpin suatu daerah.

“Mereka sudah paham tentang dunia politik, pengabdian dan pengayoman kepada masyarakat, juga keberpihakan pada kepentingan rakyat banyak,” terangnya.

Asep menilai langkah PKS yang sudah menyiapkan tiga nama menandakan agresivitasnya tinggi untuk bisa mengisi jabatan wakil bupati.

Akan tetapi, kemungkinan besar Ade Sugianto sudah memiliki catatan nama-nama wakil bupati yang akan mendampinginya di sisa periode ini.

“Kita tunggu saja, bagaimana respons dari Ade Sugianto, apakah bisa memenuhi hasrat dari ketiga nama yang disiapkan PKS, atau punya pilihan alternatif lainnya, kita tunggu saja,” pungkasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.