Segera Agendakan Pertemuan dengan Bupati Ade Sugianto

PKS Usulkan Tetep Jadi Cawabup

52
RESMI. Drs H Tetep Abdulatip (tengah) resmi diusung DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya menjadi calon wakil bupati (cawabup) pada sisa periode ini, Jumat (8/2).DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya mengumumkan secara resmi Drs KH Tetep Abdulatip akan diusulkan menjadi calon wakil bupati (cawabup) di sisa periode untuk mendampingi Ade Sugianto, Jumat (8/2).

Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi menjelaskan Tetep dipilih langsung oleh DPP berdasarkan pertimbangan yang matang. Surat keputusan (SK) Tetep akan diusulkan kepada Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sebagai calon wakil bupati.

“SK DPP PKS kepada Tetep Abdulatip ini sudah keluar sejak 17 Januari 2019. Namun, kami baru bisa mengumumkannya kepada publik sekarang,” paparnya kepada wartawan saat konferensi pers kemarin.

Awalnya PKS mengusulkan tiga nama ke DPP untuk diusung menjadi calon wakil bupati, di antaranya Dedi Kurniawan, Tate Qomarudin dan Tetep Abdulatip. Namun, Tetep yang akhirnya direkomendasikan untuk menjadi cawabup.

“Ya mungkin alasannya karena Tetep pengalaman berpolitiknya sudah matang dan tahu kondisi Kabupaten Tasikmalaya. Dulunya pernah menjabat sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya dan anggota DPRD Provinsi Jabar tiga periode,” terangnya.

Setelah ini, PKS akan segera bersilaturahmi kepada bupati dan partai pengusung untuk menyampaikan SK bahwa yang diusulkan menjadi cawabup adalah Tetep Abdulatip. “Mudah-mudahan nama yang kita usulkan bisa sesuai dengan harapan dan bisa diterima bupati yang selanjutnya diusulkan ke DPRD bersama dengan kader PAN,” paparnya.

Kata dia, PKS mempunyai keinginan kuat untuk bisa mengisi kekosongan jabatan wakil bupati di sisa periode ini. PKS pun akan mengikuti mekanisme dan proses yang dijalani partai pengusung hingga penentuan di DPRD.

Sekretaris DPD PKS Dedi Kurniawan mengatakan terus berkomunikasi dengan PAN. Karena, PAN dan PKS sepakat jabatan wabup harus diisi oleh kader dari partai pengusung. “Jadi kami sekarang menunggu PAN untuk mengumumkan cawabupnya ke publik. Siapa pun yang dipilih, yang penting PKS sudah berupaya,” terangnya.

Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Drs KH Tetep Abdulatip mengaku penunjukan dirinya sebagai cawabup adalah amanah yang harus dilaksanakan. “Saya secara pribadi tidak menduga ditunjuk DPP PKS. Karena saya sebenarnya malah mendukung kader lain untuk menjadi cawabup,” katanya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.