Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Plaza Asia Konsen Lestarikan Seni dan Budaya

18
0
istimewa LOMBA TARI JAIPONG. Pemenang lomba tari jaipong Plaza Asia tahun lalu foto bersama. Tahun ini, Plaza Asia Tasikmalaya akan menggelar perlombaan serupa.

TASIK – Plaza Asia Tasikmalaya akan menggelar lomba Pasangiri Tari Jaipong kategori sekolah dasar 20 Oktober mendatang. Kegiatan itu untuk lebih mengenalkan seni dan budaya kepada anak usia dini.

Customer Service Officer (CSO) Plaza Asia Effry A Yusuf mengatakan seni dan kebudayaan harus dikenalkan terhadap anak-anak usia SD guna memberikan pengetahuan dan menumbuhkan minatnya. “Mengingat jaipong ini merupakan kesenian warisan yang harus dilestarikan. Itu (seni dan budaya) menjadi konsen kami (Plaza Asia, Red),” tuturnya Minggu (6/10).

Kata dia, event tersebut juga salah satu permintaan masyarakat, sekolah dan sanggar tari agar bakat-bakat tari bisa bermunculan di Tasikmalaya. “Ini salah satu wadah penyaluran bakat anak-anak di tingkat SD, khususnya yang sudah menggeluti atau berlatih kesenian jaipong,” kata Effry.

Dia mengatakan lomba jaipong kategori SD merupakan yang ketiga kalinya digelar. Sebelumnya peserta mencapai 20 grup. Satu grupnya sebanyak 5 orang. Dia menargetkan tahun ini minimal 20 grup juga. “Pendaftaran sudah kami buka di CSO Plaza Asia,” katanya.

Menurut dia, peserta yang menjadi juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, bingkisan dan piagam. “Pesertanya kami batasi,” ujarnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.