Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

41.9%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.9%

0%

Plaza Asia Tasik Lestarikan Seni Marawis

135
0
Istimewa LOMBA. Juri foto bersama pemenang Lomba Marawis 2019 di GF Plaza Asia Minggu (17/11).

TASIK – Plaza Asia Tasikmalaya menyelenggarakan Lomba Marawis 2019 di GF Plaza Asia Minggu (17/11). Lomba tersebut sebagai komitmen Plaza Asia dalam menumbuhkan minat dan bakat generasi muda di bidang musik Islami.

Lomba ini dimenangkan oleh tim Jabal Noer dari Pondok Pesantren Al Hasanah Ciamis,  juara 2 Adipatrahida Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya dan juara 3 Jabal Qubis Ciamis.

Customer Service Plaza Asia Effry A Yusuf mengatakan, Plaza Asia sebagai mall terbesar di Priangan Timur tak hanya menyediakan wisata belanja dan entertainment, tapi juga peduli terhadap kelestarian kearifan lokal. Salah satunya berupaya melestarikan musik religi marawis melalui Lomba Marawis 2019.

Tujuan lomba tersebut, sambungnya, untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam menumbuhkan minat dan bakatnya. “Dan memang generasi muda ini harus diberikan ruang agar potensinya bisa tumbuh,” katanya.

Tambah dia, keahlian dalam memainkan musik marawis harus terus ditumbuhkan di Kota Tasikmalaya sebagai kota santri sebagai syiar Islam dan melestarikan musik religi agar tidak hilang ditelan zaman. “Mudah-mudahan marawis ini menjadi salah satu musik yang diminati olah kalangan muda,” katanya.

Tambah dia, lomba ini yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Plaza Asia yang dilaksanakan pada moment hari besar.

“Kali ini kami gelar pada moment Maulid Nabi agar suasananya sesuai,” katanya. Pemenang membawa hadiah berupa uang tunai, piala dan bingkisan sponsor. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.