Plaza Asia Lestarikan Tari Jaipong

249
0
Istimewa TARI TRADISIONAL. Peserta Pasanggiri Tari Jaipong Rampak 2018 saat beraksi di atas panggung. Tahun ini lomba akan kembali digelar pada 25 April 2019.
Loading...

TASIK – Plaza Asia akan menggelar Pasanggiri Tari Jaipong Rampak Minggu (25/4). Pendaftaran masih dibuka. Lomba ini memperebutkan trofi dan hadiah menarik.

Customer Service Plaza Asia Effry A Yusuf  menyatakan lomba bertujuan melestarikan kesenian dan budaya Sunda yang saat ini mulai dilupakan. “Pasanggiri ini sebagai komitmen Plaza Asia untuk mengangkat kearifan lokal. Pasanggiri tahun ini merupakan ke delapan kalinya,” katanya kepada Radar, Senin (18/3).

Lanjut dia, lomba ini bisa diikuti oleh grup tari maksimal 5 orang yang berusia 13 tahun ke atas. “Potensi anak muda pada seni tari tradisional ini bagus. Makanya Pasanggiri Tari Jaipong ini sebagai wadah untuk menampung potensi tersebut,” katanya.

Pendaftaran lomba ini hanya Rp 50 ribu per-tim. “Untuk lagu, tema dan durasi bebas. Peserta juga bisa membawa alat musik bebas,” ujar dia.

Effry menjelaskan, untuk pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai, piala dan bingkisan sponsor. Ia berharap, melalui Pasanggiri ini tarian khas Sunda bisa eksis dan diminati anak muda. “Jangan sampai generasi muda lupa dan tidak mengetahui tari jaipong” katanya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.