Beranda Ciamis PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

132
BERBAGI

CIAMIS – PLN Rayon Ciamis mengaku menerima banyak surat dari sekolah yang meminta jaminan pasokan listrik selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Untuk itu pihaknya telah merancang sejumlah skema agar pasokan listrik aman.
“Sudah banyak surat yang masuk ke sini. Kami komitmen untuk ikut menyukseskan pelaksanaan UNBK hingga beberapa hari ke depan agar berjalan lancar tanpa adanya pemadaman listrik,” ujar Supervisor Transaksi Energi PLN Rayon Ciamis Yadi Ruspiadi kepada Radar Tasikmalaya, Selasa (3/4).
Salah satu skema yang dilakukan adalah menyiagakan Unit Gardu Bergerak (UGB). Perangkat dengan kapasitas listrik 250 KVA itu untuk backup apabila terjadi kerusakan pada trafo. Sehingga tidak akan terjadi pemadaman. “Selain menyediakan UGB, pihak PLN Rrayon Ciamis juga menerjunkan petugas yang akan bersiaga selama 24 jam,” terangnya.
Selain itu, pihaknya melakukan pemeriksaan rutin di sepanjang jalur. Mulai dari Cihaurbeuti, sampai perbatasan Kota Banjar dan Kabupaten Majalengka. Ketersediaan listrik dari gardu induk juga telah diperiksa.
Jumlah total pemakaian listrik para pelanggan saat ini baru mencapai 50 persen dari jumlah total ketersediaan listrik yang dimiliki Gardu Induk Ciamis. Sehingga ketika terjadi gangguan dipastikan tidak akan terjadi pemadaman. “Kendala utama yang dihadapi PLN selama ini faktor alam,” katanya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.