Plt Wali Kota: Banjar Harus Bersih dari Miras

140
0
PEMUSNAHAN. Kapolres Banjar AKBP Matrius bersama unsur muspida memusnahkan miras dan obat-obatan terlarang Senin (21/5). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Polres Banjar memusnahkan ratusan botol minuman keras ilegal berbagai merek, miras oplosan dan obat-obatan terlarang di Lapang Bhakti Taman Kota Senin (21/5). Ratusan botol miras tersebut diamankan selama operasi penyakit masyarakat (pekat) Januari-Mei 2018.

“Minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 520 liter jenis tuak, 182 botol miras berbagai jenis dan merek, 40 liter jenis ciu. Dan obat-obatan terlarang dari berbagai jenis dan merek yang tidak memenuhi standar keamanan dan mutu,” ujar Kapolres Banjar AKBP Matrius SIK kepada wartawan.

Menurut kapolres, pemusnahan tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang di Kota Banjar, khususnya selama Ramadan. Supaya masyarakat khusyuk menjalankan ibadah puasa.

“Kita akan melakukan razia dan memantau terus warung-warung yang diduga dijadikan tempat menjual miras, yang bisa memicu gangguan kamtibmas terutama selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Plt Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia menambahkan peredaran minuman keras harus diberantas.

Loading...

“Sudah seharusnya Kota Banjar bersih dari peredaran miras. Karena jelas (miras) sangat berbahaya bagi kesehatan,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.