Plt Wali Kota Tasik Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia Disabilitas

19
0
BANTUAN. Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan kursi roda, usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Bungursari, Senin (8/2/2021). Diskominfo Kota Tasikmalaya
Loading...

BUNGURSARI – Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf memberikan bantuan dua kursi roda bagi warga lanjut usia disabilitas, dan seorang anak usia 8 tahun penderita cerebalfalci.

Penyerahan bantuan itu dilakukan dengan spontan, seusai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
“Kebetulan kami mendapati seorang warga berusia 85 tahun dan seorang anak yang digendong ibunya di kantor kecamatan. Saya pikir tadi seorang balita, ternyata ia sudah berusia 8 tahun dan mengidap cerebalfalci,” kata H Yusuf usai menyerahkan bantuan di Kecamatan Bungursari, Senin siang (8/2/2021).

Yusuf pun membantu lansia disabilitas untuk menaiki kursi roda tersebut. Tanpa ragu, dirinya menaikan kedua kaki lansia ini, supaya bisa pulang menggunakan kursi roda baru dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari.

“Alhamdulillah, bapak sekarang memiliki kursi roda baru dan semoga bisa dimanfaatkan lebih baik dan membantu keseharian bapak,” kata Yusuf berpesan.

Pada kesempatan tersebut, Nunu (85), warga Kelurahan Sukarindik mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan langsung dari kepala daerah. Hal tersebut, baru pertama kali ia dapatkan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah akan kondisinya yang sudah lama sulit berjalan.

loading...

“Alhamdulillah, bersyukur karena memiliki pemimpin yang sangat peduli ke masyarakatnya terutama kepada warga yang kesulitan seperti saya. Pak wali, terima kasih,” ujar Nunu.

Sementara itu, orang tua Muhammad Zidan (8) anak penderita cerebalfalci gemetaran saat menerima bantuan kursi roda dan santunan bagi keluarganya.

Secara langsung oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya. Dia yang biasanya menggendong anak seperti balita karena tergeletak lemah, bersyukur tiba-tiba mendapat informasi anaknya akan diberi bantuan. “Kaget, tidak menduga kalau saya dikasih tahu mau dapat bantuan seperti ini,” ujarnya. (igi/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.