Plt Wali Kota Tasik; Jangan Lupakan Jerih Payah Para Pahlawan!

96
0
radartasikmalaya.com
Muspida Kota Tasik saat tabur bunga di TMP, Selasa (10/11) pagi. ujang nadar / radartasikmalaya

KOTA TASIK – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tak menghalangi niat Muspida Kota Tasikmalaya untuk tetap merayakan Hari Pahlawan.

Seperti Selasa pagi (10/11), Muspida Kota Tasik sudah berkumpul di halaman Bale Kota untuk melaksanakan upacara. Kemudian dilakukan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Pelaksanaan dua kegiatan ini terpantau tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap tamu yang hadir diwajibkan cuci tangan, memakai masker, duduk menjaga jarak.

Selain itu, para petugas Satgas Penanggulangan Covid, satu-satu memeriksa suhu tubuh para tamu undangan.

“Ini kegiatan rutin ya. Setiap tanggal 10 November kita mengenang para pahlasan kita yang telah gugur mempertahankan dan memerdekakan bangsa,” ujar Plt Wali Kota Tasik, HM Yusuf kepada radartasikmalaya.com.

“Sehingga ini satu momentum yang baik bagi kita sebagai generasi penerus, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Tanpa mereka yang telah gugur dalam rangka memerdekakan bangsa dengan cucuran darah dan air mata,” sambungnya.

Kini, terang Yusuf, mereka telah gugur untuk meraih kemerdekaan yang kini dirasakan semua.

“Sekarang di alam kemerdekaan kita sebagai generasi penerus harus terus mendukung hasil jeripayah mereka (para pahlawan) dalam pembangunan kedepan,” terangnya.

Diharapkan dia, setiap masyarakat semua komponen harus selalu mengenang para pahlawan yang betul-betul telah memerdekakan bangsa.

“Kenapa kita selalu melaksanakan ini setiap 10 November, karena dalam rangka mengenang sejarah pahlawan kita,” tambahnya.

Disinggung siapa pahlawan di era milenial ini, tukas Yusuf, sangat banyak.

“Pahlawan saat ini di 2020 ya pahlawan pembangunan, bukan pahlawan kemerdekaan. Karena banyak pahlawan pembangunan yang betul2 meneruskan pahlawan perjuangan di era sekarang. Itu yang kita harapkan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.