PLTB dari Prancis Bakal Dibangun di Kabupaten Tasik

1258
2

TASIK – Perusahaan Perancis, Akuo Energy yang bergerak di bidang energi terbarukan akan mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Bidang Penanaman Modal, Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tasikmalaya, Cahyono Rahman mengatakan, rencananya akan di pasang belasan titik turbin di lokasi tersebut. Total kapasitas pembangkit 100 MW.

Energi Listrik yang bakal dihasilkan akan disalurkan ke Gardu Induk PLN.

“Lokasinya terletak di kawasan Perhutani, saat ini sedang dilakukan studi untuk lokasi yang potensial,” urainya kepada Radar, Selasa (21/7).

Akuo Energy, ujar Cahyono, berencana untuk melakukan studi potensi angin dengan alat instrument pengukuran yang berstandard internasional.

“Akuo Energy ingin mengajukan perjanjian kerjasama selama proses pengukuran tersebut dan melanjutkan ke proses perizinan, jika hasil studi tersebut ditemukan layak,” ucapnya.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H Nana Heryana MM menjelaskan, rencananya PLTB mulai beroperasi di tahun 2023 mendatang.

“Akuo energy sudah melayangkan surat ke pemkab melalui bupati untuk melakukan persentasi. Tinggal menunggu keputusan dari Bupati dengan SKPD terkait rencana ke depan,” ucapnya.

(radika robi)

Baca juga :

Satu Warga Cipatujah Tasik Diduga Positif Corona Meninggal Dunia
Maling Pecah Kaca Mobil PNS di Singaparna Tasik, Rp30 Juta Amblas
Loading...
loading...

2 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah, semoga rencana nya cepat terwujud, wilayah kabupaten lain tidak memiliki area yang cocok untuk PLTB, bila jadi maka akan menjadi keunggulan Kabupaten Tasikmalaya, semoga lancar segalanya. Aamiiin YRA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.