Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

PMII Galang Dana Bantu Warga Ambon

34
0
ISTIMEWA PENGGALANGAN DANA. Pengurus dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Al Ma’arif Ciamis melakukan penggalangan dana untuk korban gempa diAmbon dan Maluku Senin (7/10).

CIAMIS – Puluhan pengurus dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Al Ma’arif Ciamis melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Ambon.

Senin (7/10) pukul 10.30 sampai 13.30, mahasiswa menggalang dana di Pasar Sindangkasih dan Pertigaan Lampu Merah Kecamatan Sindangkasih. Mereka membawa dus dengan tulisan Peduli Gempa Ambon dan mendatangi warga. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan uang Rp 607.300.

Koordinator Lapangan, yang juga Ketua Pengurus Komisariat PMII STAI AL-Ma’arif Ciamis, Ahmad Taufiqurohman mengatakan penggalangan dana kali ini untuk membantu korban gempa Ambon 26 September 2019.

Menurutnya, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), setidaknya 135.875 orang mengungsi. Pun dari data Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi Provinsi Maluku jumlah rumah rusak mencapai 6.975 unit. “Kesadaran atas penderitaan sebangsa setanah air menjadi kesadaran kita untuk melakukan aksi penggalangan dana,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada Polsek Sindangkasih yang mengawal aksi penggalangan dana dari PMII. Termasuk kepada pedagang di Pasar Sindangkasih dan pengendara di Pertigaan Lampu Merah Sindangkasih. Mereka telah memberikan rezekinya untuk disumbangkaan kepada saudara korban bencana gempa bumi di Ambon.

Dana yang terkumpul dari Komisariat PMII STAI AL-Ma’arif Ciamis langsung diserahkan kepada Pengurus Cabang PMII Ciamis untuk selanjutnya akan ditransfer ke rekening Pengurus Besar PMII. “Setelah dana dari seluruh cabang PMII di Indonesia terkumpul semua nantinya akan langsung disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Ambon, Maluku,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.