PN Kota Banjar Vonis Tergugat Penggelapan Bersalah, Kuasa Hukum Akan Sita Aset Tergugat

163
0

BANJAR – Terkait dugaan penggelapan uang milik Khakimah Putri Wahyuti (penggugat) yang dilakukan oleh YD (tergugat), sebesar Rp300 juta, Pengadilan Negeri (PN) Kota Banjar, lewat putusan vonis, tergugat bersalah dan mengabulkan gugatan penggugat sebagian.

Sidang perdata terbuka tersebut, dipimpin oleh Hakim Ketua Jan Oktavianus, SH.,MH, serta didampingi panitera Acep Iman, SH.,MH.

Kuasa hukum penggugat, Mochamad Ismail, SH.,MH, mengaku sangat puas dengan apa yang diputuskan hakim Pengadilan Kota Banjar.

“Agenda perdata dengan nomer register 2/Pdt.G.S/2020/PN. Alhamdulilah gugatan kita ada dikabulkan sebagian, namun dalam gugatan tersebut terbukti secara sah YD selaku Ketua Koperasi di Banjar telah melawan hukum dengan menggelapkan uang klien kami sebesar Rp300 jutaan dan tidak ada itikad baik dari tergugat,” beber Ismail, usai persidangan kemarin.

Ismail menerangkan, gugatannya itu masuk ke PN Banjar pada 27 Februari 2020, dan telah beberapa kali melakukan persidangan.

“Uang yang diberikan klien kami yang seharusnya dialokasikan untuk pembelian gula rapinasi ke pabrik yang ada di Jakarta, tergugat tidak melaksanakannya, malah ada transaksi dari rekening pribadi ke rekening koperasi, yang tergugat katakan adalah uang koperasi. Padahal itu jelas uang klien kami,” tuturnya.

Loading...

Majelis Hakim dalam putusannya menghukum tergugat untuk mengembalikan kerugian penggugat secara tunai seketika dan sekaligus bunga sebesar 6% pertahun dihitung sejak dibacakan putusan.

Termasuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara hingga saat ini sejumlah Rp236 ribu, juga menolak gugatan penggugat.

“Jika masih belum ada itikad baik dari tergugat, maka kami akan melakukan penyitaan salah satu aset atas milik dirinya dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

(Cecep Herdi/Radar Banjar)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.