PNS Ciamis WFH, Polisi Lakukan Ini..

4786
0
SOSIALISASI. Anggota kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, Minggu (20/9). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Meningkatnya kasus Covid-19, Pemkab Ciamis mulai Senin (21/9) akan memberlakukan work from home (WFH) bagi para aparatur sipil negara (ASN). Hal itu diungkapkan Pjs Sekda Kabupaten Ciamis H Toto Marwoto kepada Radar, Minggu (20/9).

Dalam surat edarannya, pemberitahuan bagi ASN yang bekerja di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dalam hal penyesuaian jam kerja di masa pandemi ini.

Baca juga : Kejaksaan Terus Dalami Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades di Ciamis

Hal itu dilakukan untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Bagi eselon II dan III setelah dilaksanakan swab test tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Sedangkan untuk eselon IV dan staf di Lingkungan Setda Kabupaten Ciamis melaksanakan tugas di kediamannya masing-masing atau WFH sambil menunggu hasil swab keluar,” ujarnya, menjelaskan.

Toto mengingatkan, semua unsur harus selalu waspada dalam menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 secara nasional dan di Kabupaten Ciamis.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang sudah terlibat dalam pencegahan Covid-19, salah satunya terus menggencarkan sosialisasi dalam penerapan peotokol kesehatan kepada masyarakat.

Kasat Bimmas Polres Ciamis AKP Firman  ALamayah SH menambahkan, pihaknya terus berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan cara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kita secara gencar terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita lakukan seiring dengan pengetatan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) yang diterapkan di wilayah Kabupaten Ciamis guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah,” terangnya.

Kata dia, diharapkan dengan sosialisasi dan edukasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin akan menjadi cara ampuh dalam mencegah terpapar virus corona.

Baca juga : ASN Setda Ciamis Positif Corona, 195 di-Swab Test

Lanjut dia, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapa pun yang enggan menerapakn protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ketika kita temukan ada yang tidak menggunakan masker akan kita tegur dan diberikan sanksi membersihkan sampah atau push up,” pungkasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.