PNS Garut yang Terlihat Narkoba Terancam Dipecat

62
0
Ilustrasi
Loading...

GARUT KOTA – Oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Garut karena memiliki narkoba jenis sabu dan tembakau gorila beberapa waktu lalu merupakan salah satu pejabat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diaparbud) Kabupaten Garut.

“Iya benar, oknum itu statusnya kepala seksi di dinas kami,” ujar Kepala Disparbud Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan, Rabu (2/12). Budi mengaku sudah melaporkan hal itu kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Terkait sanksi, kata dia, itu diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Garut.

“Dalam PNS ada dasar hukum yang jadi pegangan, yaitu PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sanksi terberatnya pemecatan,” terangnya.

Baca juga : Awal 2021, Warga Garut Siap di-Vaksin Covid-19

Loading...

Ia menyampaikan beberapa saat setelah adanya penangkapan terhadap ASN pihaknya langsung menggelar rapat internal. Selanjutnya, kata Budi, kasus narkoba yang menyeret ASN itu dibahas lebih lanjut oleh BKD Garut. “Kami sedang membahas dengan BKD terkait tindak lanjutnya,” kata Budi.

Ia prihatin dengan adanya ASN di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut terlibat kasus narkoba. Dia pun mempersilakan kasusnya diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. “Proses hukum yang sedang berjalan kami hormati,” katanya.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Garut mengungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan hasil pengembangan menangkap seorang ASN Pemkab Garut di Jalan Otista Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, 16 November 2020.

Polisi langsung membawa tersangka inisial TA (56) warga Garut berikut barang bukti sabu-sabu sebanyak 0,46 gram dan tembakau sintetis seberat 4,16 gram. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.