Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

PNS Pemkab Tasik Sisihkan Gaji untuk Sedekah

150
0
KOMPAK. Pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Tasikmalaya kompak terus menjalankan program Si Berkah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, Selasa (23/6).

SINGAPARNA – Pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Tasikmalaya mencanangkan program Si Berkah untuk membantu warga kurang mampu yang belum pernah tersentuh bantuan sama sekali.

H Deny Arif Rahman, penggagas Si Berkah mengatakan jika pada awalnya hanya iseng-iseng saja mencanangkan program ini.

Baca juga : Oknum Honorer Dishub Kota Tasik Ngaku Jadi Kurir Sabu Karena Ini..

Namun, atas dasar kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan maka dibuatlah program ini untuk menyalurkan bantuan dari teman-teman PNS.

“Tujuan Si Berkah ini tidak ada motif politik, hanya tasyakur bin nikmat saja dan membantu terhadap sesama. Kegiatan Si Berkah skala prioritasnya untuk orang jompo, rumah tangga miskin dan yatim piatu. Diutamakan bagi yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Tasik,” ujarnya kepada Radar, Selasa (23/6).

Deny mengatakan, meskipun sudah pernah mendapatkan bantuan, tapi kalo ada yang darurat membutuhkan bisa diberikan bantuan.

Disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Si Berkah ini terdapat 2 tim, di antaranya tim khusus sembako.

Bagi yang akan mengajukan, tidak perlu menggunakan proposal. Bisa menghubungi lewat nomor WhatsApp dan menuliskan list penerima bantuan, serta alamatnya secara lengkap. Nanti timnya yang akan menyiapkan.

Kata Deny, apabila dalam satu hari ada yang meminta bantuan dengan jumla 100, makan akan diusahakan 100 paket didistribusikan.

“Mudah-mudahan program Si Berkah dapat terus berjalan. Mulai dari pertengahan bulan Mei hingga sekarang ini, sudah sebanyak 8.000 paket yang sudah disalurkan,” ujarnya, menjelaskan.

“Rencana kita akan membuat lima unit usaha yang akan didirikan dan dilegalkan dari mulai perdagangan, buka toko buah-buahan, sebagai penyalur dan lainnya,” kata dia, menambahkan.

Nantinya, dari lima unit usaha keuntungannya sebanyak 30 persen dialokasikan untuk kegiatan sedekah.

Dengan harapan setelah ada usaha ini jumlah paket didistribusikan bisa jauh lebih banyak dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada beberapa daerah yang pernah diberikan bantuan di antaranya Leuwisari, Padakembang, Sukaratu, Sukaresik, Sukarame, Sukahideng, Manonjaya, Cineam, Taraju, Singaparna.

“Namun terkadang ada dari luar Tasik juga yang mengajukan untuk bantuan,” katanya.

Baca juga : 2 Warga Jakarta Edarkan Pil Setan ke Pelajar Kota Tasik

Menurutnya, ini merupakan sedekah yang merupakan rasa syukur. Pasalnya, tidak sedikit PNS yang mengeluh, gaji habis karena harus membayar cicilan bank.

“Kita kerja dibayar oleh masyarakat. Posisi kita sebagai PNS mesti disyukuri dan jangan banyak mengeluh. Meskipun banyak utang dengan sedekah insyaallah bisa lunas,” ungkap Deny. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.