POBSI Kota Banjar Hidupkan Kembali Peminat Biliar

20
0
CABOR. Musyawarah pembentukan Pobsi di aula Dispora Kota Banjar Senin (1/2/2021). Soedrajat Argadireja terpilih menjadi ketuanya. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
CABOR. Musyawarah pembentukan Pobsi di aula Dispora Kota Banjar Senin (1/2/2021). Soedrajat Argadireja terpilih menjadi ketuanya. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Ir Soedrajat Argadireja atau yang akrab disapa Ajat Doglo terpilih menjadi ketua Persatuan Olahraga Biliar Kota Banjar (Pobsi).

Dia terpilih dalam musyawarah cabang pembentukan Pobsi di aula Dispora Kota Banjar, Senin (1/2/2021).

Ajat mengatakan terbentuknya cabang olahraga (cabor) baru ini sesuai arahan dari Pobsi Provinsi Jawa Barat.

“Saya sebagai insan yang senang bermain biliar bersama rekan-rekan yang lainnya menginginkan adanya wadah. Apalagi nanti menjelang Porda tahun 2022,” kata dia kepada wartawan.

Dikatakan dia, pembentukan sempat tertunda setahun, namun bisa dilaksanakan tahun ini. Diharapkan terbentuknya cabor baru bisa meningkatkan minat bermain biliar.

loading...

Baca juga : Area Parkir Khusus di Kota Banjar Tak Masuk PAD

Selain itu, diharapkan menghidupkan kembali peminat biliar dan lebih mengedepankan olahraganya. Karena selama ini image biliar dikaitkan dengan minum-minuman dan wanita.

“Kita ingin hilangkan image itu, maka dibentuk cabor Pobsi ini dengan tujuan lebih mengedepankan olahraganya,” tegasnya.

Ketua KONI Kota Banjar H Rachwan menambahkan Pobsi masuk dalam urutan cabor ke-27. Diharapkan bisa menciptakan atlet dalam bidang biliar.

“Permainan biliar itu sebenarnya mengasah kemampuan dan pikiran bola. Sama seperti cabor lainnya, maka perlu dibangkitkan lagi di Kota Banjar,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.