PODSI Targetkan Lolos Kualifikasi

257
0
NANA SURYANA / radar tasikmalaya DILEPAS. Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Drs Hendri Asep Suherdis melepas kontingen dayung yang akan mengikuti Babak Kualifikasi Porda VIII Jawa Barat di Cipule, Karawang.

PANGANDARAN – Sebanyak 28 atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran akan mengikuti Babak Kualifikasi Porda VIII Jawa Barat di Situ Cipule Kabupaten Karawang. Pelepasan kontingen dilakukan di Sekretariat PODSI, Pantai Timur, Pangandaran, Jumat (26/10).
Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Drs Hendri Asep Suherdis mengatakan  kontingen dayung merupakan cabang olahraga ketujuh yang dilepas untuk mengikuti Babak Kualifikasi Porda VIII Jawa Barat. “Ada 18 cabor di Kabupaten Pangandaran yang akan mengikuti babak kualifikasi, 11 cabor lainnya menunggu jadwal pertandingan,” ungkap dia.
Dia berharap seluruh atlet dan tim official semangat berjuang demi nama baik Kabupaten Pangandaran. “Walaupun kita daerah paling bungsu tapi prestasi kita dalam bidang olahraga jangan sampai tertinggal, semangat untuk menampilkan yang terbaik,” pesan dia.
KONI Kabupaten Pangandaran menargetkan seluruh cabang olahraga yang mengikuti babak kualifikasi lolos dan bersiap mengikuti pesta olahraga terakbar se-Jabar. “Sampai saat ini baru dua cabor yang lolos babak kualifikasi yaitu renang dan taekwondo. Yang sedang menunggu hasil adalah cabor karate, basket, voli pasir dan sepak bola,” ujarnya.
Ketua PODSI Kabupaten Pangandaran Dayat Sudrajat mengatakan kontingen dayung Kabupaten Pangandaran hanya akan mengikuti pertandingan nomor perahu naga putra dan putri masing-masing 250 meter dan 500 meter serta campuran 250 meter. “Untuk kano dan rowing kita belum mengirimkan atlet, kita baru punya tim perahu naga,” jelas dia.
Sebelumnya, PODSI Kabupaten Pangandaran telah melakukan seleksi atlet sesuai kriteria yang dibutuhkan. “Kita juga sudah melakukan latihan rutin setiap minggu. Meskipun persiapan hanya sekitar satu bulan, kita optimis untuk menampilkan yang terbaik. Mudah-mudahan lolos babak kualifikasi,” ujarnya.
Dirman Maulana (24) salah seorang atlet dayung mengaku bangga bisa masuk dalam kontingen dayung Kabupaten Pangandaran. “Insya Allah kita akan kerja keras demi nama baik Kabupaten Pangandaran. Ini pengalaman pertama saya ikut bertanding,” akinya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.