Dipastikan Tidak Akan Mengganggu Pelayanan

Pohon Timpa Kantor KUA Purwaharja

50
EVAKUASI. Petugas saat mengevakuasi pohon yang roboh menimpa bangunan KUA Purwaharja Senin (18/2).

BANJAR – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon di Jalan Raya Bangunharja Kelurahan/Kecamatan Purwaharja roboh Senin sore (18/2). Pohon sebesar pinggang orang dewasa itu menimpa kantor KUA Kecamatan Purwaharja.

Irman Ismail (36), staf KUA Kecamatan Purwaharja mengaku saat kejadian berada di dalam kantor bersama beserta empat pegawai KUA lain.

“Bruk (suara pohon menimpa bangunan). Saat itu kami sedang melihat keluar, selang beberapa lama ada tetes air bocor, pas liat jendela ternyata ada pohon tumbang,” ungkapnya.

Dirinya kemudian mengecek ruangan yang tertimpa pohon tersebut. Irman dan beberapa orang staf KUA bergegas memindahlan berkas di ruangan tersebut. “Barang barang seperti arsip dan dokumen penting langsung dipindahkan karna khawatir rusak,” imbuhnya.

Ia menjelaskan ruangan yang tertimpa pohon adalah ruang tengah tempat pelayanan kantor. Tidak ada kerusakan alat ataupun lainnya, hanya atap saja bekas timpahan pohon.

“Yang tertimpa ruang pelayanan, tapi Insyaalah kami besok (hari ini, Red) masih bisa melayani karena tidak ada peralatan yang rusak,” ujarnya.

Selang beberapa waktu, pihak Kelurahan Purwaharja dan Kemenag Kota Banjar meninjau lokasi. Selain itu, BPBD Kota Banjar juga turun ke lokasi.

Tiga mesin pemotong kayu dan satu unit mobil diturunkan untuk mengevakuasi pohon yang menimpa atap kantor tersebut. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.